Kapan Badan Saya Kurus? Padahal Saya Sudah Olahraga dan Makan Teratur



Mungkin ada yang bertanya demikian. Kenapa juga tidak kunjung kurus padahal semua olahraga dan makan teratur sudah dilakukan. Tapi tidak ada tanda-tanda mengarah ke kurus.

Sudah Olahraga dan Makan Teratur Tapi Tetap Gemuk
Menurunkan berat badan dengan pola hidup sehat
(Foto: Thinkstock)

Penulis The Little Book Of Thin, Lauren Slayton, M.S., R.D., seperti dikutip detikHealth, Minggu (28/7/2014) mengatakan bahwa metabolisme yang mungkin kurang baik bisa memperlambat pembakaran kalori dengan sempurna. Sedangkan tubuh "melar" dikarenakan kurangnya pembakaran kalori.

Berikut ini Lebiasaan yang tanpa disadari justru menghambat proses metabolisme dalam tubuh.

1. Tidak Cukup Minum Air
Perlu diperhatikan, semakin banyak kalori yang dibakar oleh tubuh, maka semakin banyak pula kebutuhan akan air yang diperlukan. Tapi, air perasan lemon atau teh hangat tidak akan bisa membakar sesempurna air putih.

Tubuh membutuhkan banyak cairan untuk mengendalikan semua fungsi organ. Ketika semua organ tubuh tidak bekerja dengan baik, otomatis kalori tidak terbakar dengan sempurna.

2. Kekurangan vitamin D
Kurangnya asupan vitamin D bisa menghambat turunnya berat badan dan malah akan meningkatkan hormon ghrelin yang mengakibatkan Anda semakin mudah lapar. Konsumsilah vitamin D ketika malam hari sebelum tidur guna mengurangi berat badan Anda.

3. Suka Ngemil di Malam Hari
Sudah bukan rahasia lagi ketika makan tidak teratur akan menghambat metabolisme pada tubuh. Penelitian menambahkan bahwa beberapa jam sebelum tidur sebaiknya Anda tidak makan apapun.
Karena, tubuh harus bebas makanan selama 12 jam sehari. Metabolisme tubuh bisa kacau jika sering makan di malam hari.

4. Kurang tidur
Penelitian telah membuktikan bahwa ketika kurang tidur maka hormon nafsu makan akan meningkat. Kondisi kurang tidur atau saat begadang membuat Anda makan lebih banyak. Diharpakan agar Anda tidur setidaknya 7 jam setiap harinya.

5. Terlalu banyak konsumsi makanan kemasan
Anda sudah merasa benar dalam mengatur makanan? Coba diteliti lagi makanan apa yang masuk kedalam tubuh Anda. Dari mana asal makanan Anda dan bagaimana dengan bungkusnya? Sejumlah bahan kimia yang terdapat dalam plastik dan pestisida bisa membentuk senyawa endokrin yang disebut dengan obesogen. Senyawa inilah yang membuat Anda lebih gampang meningkatkan berat badan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kapan Badan Saya Kurus? Padahal Saya Sudah Olahraga dan Makan Teratur"

Posting Komentar