Kecantikan nan Sempurna Pantai Tanjung Papuma



Pantai Tanjung Papuma (Papuma) merupakan contoh wisata alam yang belum banyak dikenal oleh orang-orang. Pantai pasir putih ini terletak di Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur. Hal ini jarang dikunjungi oleh wisatawan asing maupun domestik.

Suasana Pantai Tanjung Papuma
Keindahan Pantai Tanjung Papuma (foto: travel.detik.com)

Akses ke Papuma tidak terlalu sulit, membutuhkan waktu sekitar tujuh jam untuk sampai ke sana. Selain bus, wisatawan bisa memilih transportasi alternatif lain, yaitu kereta api. Sesampainya di stasiun, perjalanan kembali bisa dilanjutkan dengan taksi untuk sampai ke pantai.

Pada pukul 12:00, pantai akan memancarkan kecantikan yang sempurna. Sinar matahari menyentuh hamparan air biru sehingga memberikan warna yang senada dengan langit biru. Kekhasan dari Papuma adalah batu Malikan yang bisa terdengar seperti musik khas bila terkena ombak. Batu ini seperti kerang besar yang merupakan dasar dari sebuah batu besar, yang terletak dekat pantai. Ada tujuh batu-batu besar di pantai. Enam dari tujuh pulau diberi nama sesuai dengan bentuknya.

Papuma juga dihuni oleh satwa liar, seperti rusa, kera ekor panjang, monyet kuning, biawak, ayam hutan, dan sebagainya. Hewan liar yang sengaja dibiarkan berkembang biak di hutan sekitar pantai Papuma. Biasanya, hewan akan muncul di pagi hari atau di malam hari. Secara keseluruhan, Papuma adalah tempat yang sangat eksotis untuk dikunjungi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kecantikan nan Sempurna Pantai Tanjung Papuma"

Posting Komentar