Mendapatkan Pekerjaan dengan Cara Unik dan Menarik



Anda belum mendapatkan pekerjaan? Atau ingin beralih dari pekerjaan Anda sekarang ini?

Cara Cari Kerja Idaman
Jangan terpaku pada website pencari kerja yang sudah besar dan punya nama. Manfaatkan juga situs-situs penyedia lowongan kerja lainnya.

Mencari pekerjaan tidak harus menggunakan cara klasik, yakni dor to dor. Ada banyak cara unik yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pekerjaan idaman.

Berikut ini 5 cara unik yang bisa Anda coba untuk mendapatkan pekerjaan:

1. Fokus pada kualitas, bukan kuantitas
Dilansir dari Forbes 12/7/2014, Lebih baik Anda mengirimkan beberapa lamaran ke perusahaan yang sesuai dengan fokus atau spesifik pekerjaan Anda, daripada mengirim ke semua perusahaan dengan sembarang.

2. Terus Gapai Perusahaan Idaman Anda
Cobalah tulis surat kepada perusahaan yang Anda idamkan dan ceritakan tentang betapa Anda ingin bekerja di sana. Jangan lupa lampirkan resume Anda dan sampaikan bagaimana Anda begitu menghargai nilai-nilai dan program perusahaan tersebut

3. Perlihatkan Keahlian Lewat Blog
Pamerkan keahlian Anda pada sebuah blog, misalnya Anda jago design atau jago olah data. Pamerkan dalam blog Anda, dan jadikan blog Anda salah satu resume penting ketika Anda melamar pekerjaan.

4. Cari Kerja Melalui Website
Anda bisa memakai website untuk mencari pekerjaan, jangan terpaku pada website yang sudah besar. Tapi manfaatkan juga wesbite lainnya. Tapi ingat, selalu lihat dulu lowongan pekerjaan yang ada pada website itu sudah lama atau masih baru. Umumnya website pencari kerja tidak akan mengedit lowongan pekerjaan mereka, meskipun lowongan tersebut sudah kadaluarsa

5. Headhunter
Cobala meminta tolong kepada headhunter, tidak ada salahnya bukan?. Kirimkan resume Anda ke website headhunter, siapa tahu Anda beruntung mendapatkan pekerjaan idaman.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mendapatkan Pekerjaan dengan Cara Unik dan Menarik"

Posting Komentar