Obyek Wisata Pantai Lovina, Buleleng



Pantai Lovina, Buleleng merupakan kawasan wisata dengan daya tarik utama pantai dengan air laut yang tenang, pasir berwarna kehitaman, dan terumbu karang berisi ikan tropis. Karena sifat dari air lautnya yang tenang, Pantai Lovina sangat cocok untuk rekreasi air seperti menyelam, snorkeling, berenang, memancing, berlayar, mendayung atau sekedar berendam di air laut. Pantai Lovina juga merupakan habitat alami dari lumba-lumba.

Keindahan pantai Lovina, Bali
Pantai Lovina juga merupakan habitat alami dari lumba-lumba. Ratusan lumba-lumba dapat dilihat pada pagi hari (foto: pantai.org)

Ratusan lumba-lumba dapat dilihat pada pagi hari, sekitar satu kilometer lepas pantai.
Lumba-lumba yang menyelam, melompat kepermukaan membuat Anda akan takhjub. Langi kemerahan terkena matahari, menjadi pemandangan yang memberikan daya tarik yang sangat menawan.

Kawasan Lovina ini juga didukung oleh banyak tempat-tempat wisata lain yang mudah diakses. Obyek wisata di sekitar Lovina antara lain: Air Panas Banjar, Kuil Buddha, Air Terjun Gitgit, dan desa-desa sekitarnya yang sangat ideal untuk mereka yang mencintai alam (ecotourism). Secara resmi, kawasan ini disebut sebagai Wisata Kalibukbuk, namun kemudian lebih dikenal sebagai Kawasan Wisata Lovina.

Kawasan wisata Lovina merupakan pusat fasilitas pariwisata di Tingkat Regional II Kabupaten Buleleng. Ada berbagai akomodasi, baik hotel bintang lima, hotel melati, penginapan, restoran, toko-toko suvenir, transportasi, money changer, pelayanan informasi pariwisata (layanan informasi wisatawan), telepon (Wartel ) dan lain-lain.

Sebagai kawasan wisata dan pusat fasilitas pariwisata di Buleleng, Lovina memiliki kunjungan terbesar dari wisatawan yang datang ke Buleleng. Berdasarkan survei pariwisata pada tahun 1992, 90% turis lebih memilih ke Lovina daripada tempat wisata lainnya di Buleleng.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Obyek Wisata Pantai Lovina, Buleleng"

Posting Komentar