Obyek Wisata Pulau Komodo



Pulau Komodo meupakan salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Pulau Komodo juga bagian dari Taman Nasional Komodo yang dilindungi pemerintah Indonesia. Pulau Komodo terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Pulau Komodo
Tiket masuk Pulau Komodo sekitar Rp 75.000 untuk turis lokal dan Rp 150.000 untuk wisatawan asing.(image: Deixi.com)

Pulau Komodo layak menjadi bagian dari keajaiban dunia karena ini adalah tempat di mana satwa langka hidup dan berkembang biak, yakni Komodo. Komodo sendiri merupakan gambaran perwujudan hewan purba yang masih hidup. Bentuknya seperti kadal raksasa yang hampir punah. Oleh karena itu, mengunjungi Pulau Komodo kita seperti melihat sejarah dunia di masa lalu.

Di Pulau Komodo sendiri terdapat sekitar 1.300 ekor komodo. Di pulau-pulau kecil di sekitar pulau Komodo ada juga binatang ini tetapi dalam jumlah yang lebih kecil.

Mengunjungi Pulau Komodo, wisatawan dapat melihat reptil purba yang sangat besar dengan panjang sekitar 2-3 meter. Komodo juga memiliki bobot yang besar mencapai 100 kg. Termasuk sebagai hewan karnivora, komodo biasa makan rusa, kambing dan babi hutan. Dan sering juga, wisatawan dapat melihat komodo saling memakan komodo lainnya. Binatang ini juga memiliki kemampuan untuk berenang, mendaki dan bahkan menyelam.

Di pulau Taman Nasional Komodo, selain dapat melihat komodo, wisatawan dapat juga melakukan kegiatan menyelam. Kegiatan menyelam dapat dilakukan di utara dan selatan perairan sambil melihat keindahan kehidupan laut dan berbagai jenis terumbu karang yang indah.

Mengunjungi Pulau Komodo, Anda akan mendapatkan banyak pilihan fasilitas yang tersedia. Ada banyak hotel dengan standar tinggi dan resort. Tiket masuk Pulau Komodo sekitar Rp 75.000 untuk turis lokal dan Rp 150.000 untuk wisatawan asing. Juga tersedia banyak paket tour dan akomodasi untuk mengunjungi pulau eksotis ini. Dan jangan takut untuk pergi ke Pulau Komodo, keamanan wisatawan sudah pasti menjadi prioritas utama.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Obyek Wisata Pulau Komodo"

Posting Komentar