Obyek Wisata Pulau Lombok Bagian 1



Pulau Lombok adalah salah satu kebanggan Indonesia dalam dunia pariwisata. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi di pulau Lombok.

Obyek wisata Pantai Sekotong
Obyel pariwisata Pantai Sekotong (foto: dewanipro.com)

Berikut ini obyek pariwisata menawan di Pulau Lombok:


Sekotong
Terletak sekitar 45 kilometer dari selatan dari Mataram, Sekotong adalah pantai dengan pasir putih asli. Sangat ideal bagi Anda yang ini berlibu menikmati pemandangan pantai. Lautnya penuh dengan beraneka satwa. Dengan hanya sedikit menyeberang dari tepi pantai yang indah, kita dapat mengunjungi Gili Nanggu dan Gili Tangkong.

Banyumulek
Banyumulek adalah salah satu pusat pembuatan gerabah di Lombok yang terletak sekitar 10 km dari sebelah selatan dari Mataram. Seni Banyumulek sudah dikenal secara internasional, yaitu pot bunga dengan dekorasi unik yang dibuat di sini.

Batu Layar, Montong, Meninting. Sesela dan Gunung Sari
Tempat-tempat ini sangat terkenal dengan warung dan toko seni serta kerajinan dengan berbagai pilihan dan harga yang bersaing. Terletak di sepanjang jalan dari Senggigi ke Mataram.

Batu Bolong
Batu Bolong (didefinisikan sebagai batu berlubang) merupakan salah satu tempat yang ideal untuk menikmati matahari terbenam yang megah diatas Selat Lombok. Di tempat ini ada sebuah kuil Hindu yang dibangun di atas karang hitam. Dari sini kita bisa melihat Gunung Agung di Bali. Berbagai upacara keagamaan bisa kita jumpai disini. (Berlanjut ke Bagian 2)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Obyek Wisata Pulau Lombok Bagian 1"

Posting Komentar