Obyek Wisata Pulau Lombok Bagian Empat



Masih membahas tentang keindahan tempat-tempat wisata yang ada di Lombok, Berikut ini diantaranya. (Baca juga bagian 3)

Wisata di Taman Narmada

Taman Narmada adalah taman yang dibangun pada 1805 oleh Raja Mataram Lombok Anak Agung Ngurah Karangasem (foto: panduanwisata.com)

Taman Narmada
Taman Narmada sungguh sangat menakjubkan. Taman yang terletak 10 Km di Cakranegara Timur membentang dari timur ke barat di dataran tinggi Lombok Barat.
Bukit-bukit kecil dan danau di taman tersebut merupakan replika dari dataran dan danau yang ada di gunung Rinjani (gunung tertinggi dan paling suci di Lombok).

Taman ini dibuat oleh Raja Anak Agung Gede Karang Asem saat memerintah Mataram. Menyadari bahwa akan semakin sulit untuk berziarah setiap tahun ke Gunung Rinjani karena usia yang semakin tua maka didirikanlah replika dari Gunung Rinjani di tempat yang lebih rendah.

Pusuk
Terletak di bukit Malimbu timur, Pusuk memiliki pemandangan alam yang fantastis, ada beberapa hotel kecil dan restoran yang terletak di luar ruangan. Laut di sini merupakan habitat bagi dua spesies Kera dan kebanyakan dari Kera-kera tersebut tidak takut untuk berinteraksi langsung dengan pengunjung. Ditempat ini juga sangat bagus untuk trekking di bukit dan lembah dengan air jernih.

Suranadi
Terletak di Timur-laut Narmada, Suranadi memiliki salah satu kuil suci bagi umat Hindu di Lombok. Candi ini terletak di daerah yang sangat cocok untuk bersantai ditambah dengan mata air dan cottage di sekitarnya.
Suranadi sendiri sangat menjaga kawasan hutan alam yang menjadi habitat kera dan beberapa jenis burung.
(Baca juga dari Bagian Satu)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Obyek Wisata Pulau Lombok Bagian Empat"

Posting Komentar