Obyek Wisata Pulau Lombok Bagian Tiga



Untuk obyek wisata di Pulau Lombok berikutnya, kami mempunyai dua tempat rekomendasi yang sangat indah, yakni: (Baca juga Bagian 2)

Tradisi perang ketupat
Tradisi perang ketupat atau perang topat (foto: tourbalilombok.com)

Gungung Pengsong
Meskipun bernama Gunung Pengsong, tetapi sebenarnya ini merupakan bukit yang dari sudut 360' akan menawarkan panorama spektakuler.
Tempat ini juga merupakan tempat atau habitat kera. Dengan seluruh latar belakang sejarah dan keberadaan candi gunung Pengsong yang terletak 9 km sebelah selatan dari Mataram.

Lingsar
Lingsar berada di utara Narmada dan memiliki sebuah kuil Hindu yang dikenal oleh masyarakat sebagai candi Hindu paling suci. Candi ini dibangun pada tahun 1714 yang juga merupakan tempat ibadah bagi pribumi penganut Animisme. Kedua hal ini menggabungkan kepercayaan yang berbeda dari ajaran Animisme.

Sekali dalam setahun mereka berkumpul bersama untuk melakukan upacara bersama untuk menyambut kedatangan musim hujan. Diawali dengan upacara "Perang Topat" sebelaum mereka beribadah di setiap kuil mereka, dan kemudian mereka berkumpul di luar kuil untuk melemparkan nasi yang dibungkus daun kelapa atau biasa disebut dengan ketupat (topat).
(Berlanjut Bagian 4)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Obyek Wisata Pulau Lombok Bagian Tiga"

Posting Komentar