Pesona Alam dan Budaya Jepang



Berbicara tentang budaya, Jepang pantas menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan budaya unik di dunia. Negara yang terkenal dengan bunga sakura ini memiliki serangkaian kepercayaan dan tradisi yang tetap terjaga dari generasi ke generasi.

seni melipat kertas
Origami, seni melipat kertas dari Jepang
(image: subpokbhsjepang.wordpress.com)

Berbagai budaya Jepang lahir dari era kekaisaran juga dipengaruhi oleh budaya lain seperti Eropa, Asia dan Amerika Tengah. Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki jenis huruf sendiri dan harus digunakan oleh semua warga negara. Budaya Jepang memiliki banyak lukisan dengan tema alam Jepang, karakter atau dewa-dewa.

Selain lukisan, negara ini juga terkenal dengan kaligrafi kanji dengan kata-kata dan Hiragana. Kaligrafi dalam bahasa Jepang disebut Shodo. Selain kaligrafi, Jepang memiliki huruf-huruf yang rumit, tetapi harus dipelajari oleh Jepang. Huruf ini ditulis dengan kuas dan digunakan sebagai surat nasional, buku-buku, makalah dan internet. Oleh karena itu keyboard di Jepang memiliki dua jenis huruf aksara Latin serta Hiragana.

Selain itu, Jepang memiliki arsitektur bagunan yang terkenal seperti dinding kertas, pintu geser, lentera dan atap melengkung yang identik dengan arsitektur Cina. Gaya arsitektur Jepang memang terinspirasi dari Cina, tetapi dimodifikasi di daerah tertentu. Singkatnya, Jepang punya seni dan budaya yang begitu indah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pesona Alam dan Budaya Jepang"

Posting Komentar