Pesona Keindahan Pulau Madura nan Menawan



Pulau Madura memiliki sangat banyak lokasi wisata yang menarik. Pulau yang terletak di sebelah timur laut Jawa Timur ini menawarkan laut yang jernih nan biru, lekukan pantai dan terumbu karang yang sudah mati menjadi batu, dan keheningan yang menenangkan.

Tradisi karapan sapi
Karapan Sapi, tradisi pulau Madura yang sudah mendunia (foto: gilasport.com)

Tidak perlu biaya mahal untuk menikmati semua itu, biaya untuk berlibur kesana relatif kecil. Untuk menjelajahi pulau-pulau yang ada disana juga tidak sulit. Puluhan kapal penumpang akan mengantarkan Anda menuju kemana saja Anda mau sepanjang waktu. Anda dapat menemukan mereka semua disepanjang Kalianget, sekitar 12 kilometer di timur Sumenep.

Di Taman Bahari Pulau Mamburit, wisatawan dapat menikmati berbagai taman laut dan yang masih murni. Di tempat ini, wisatawan dapat menyelam. Dengan dukungan angin yang kuat dari Laut Jawa, banyak wisatawan lokal dan mancanegara berselancar disini. Dipulau ini juga sering diadakan kontes berselancar skala internasional

Taman laut serupa juga bisa dijumpai di pulau Gililabak. Pulau Gililabak terletak di sebelah tenggara Kalianget, antara pulau Giligenting dan Pulau Puteran. Perjalanan ke pulau ini memakan waktu sekitar satu jam dengan menggunakan perahu motor.

Taman laut juga sering digunakan sebagai arena olahraga bahari, seperti snorkeling / diving dan menyelam profesional (scuba diving). Berwisata di Sumenep tentu tidak bisa hanya sehari. Para wisatawan juga dapat menikmati kawasan wisata darat, seperti Masjid Agung, Keraton, situs Asta Tinggi, Pantai Slopeng, dan Pantai Lombang.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pesona Keindahan Pulau Madura nan Menawan"

Posting Komentar