Potensi Pariwisata Tulungagung



Kabupaten Tulungagung memiliki banyak kawasan wisata yang terkenal dengan potensi yang sangat besar. Memiliki alam, budaya, pantai. Tidak hanya itu, kabupaten ini juga memiliki puluhan kesenian tradisional yang menakjubkan.

Obyek wisata di tulungagung

Tulungagung mempunyai banyak tempat yang sangat potensial untuk obyek wisata

Dengan begitu banyak atraksi potensial, banyak orang diuntungkan. Selain banyaknya pendapatan asli daerah (PAD), juga menyediakan mata pencaharian bagi penduduk asli. Sebagai diungkapkan Waluyo, pembuat 'rambak' kerupuk, mengakui bahwa ia mampu mendapatkan omset sekitar 200 juta per bulan.

Meskipun Waluyo hanya memiliki satu toko yang tidak begitu layak, banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah sering membeli kerupuk rambak buatan sendiri, yang memang memiliki rasa yang khas dibandingkan dengan daerah lain.

Pada permulaannya, Kabupaten Tulungagung merupakan daerah terpencil yang tidak bergaung di tingkat nasional. Tapi lebih dari itu, sebenarnya Kabupaten Tulungagung merupakan daerah yang memiliki pesona keindahan alam yang menakjubkan yang dapat dianggap sebagai salah satu obyek wisata yang indah dari Jawa Timur dan bahkan Indonesia.

Tulungagung juga memiliki perbukitan kapur. Seperti batu pasir gunung yang merupakan habitat dari batu kapur dan marmer banyak ditemukan di daerah bagian selatan Kabupaten Tulungagung seperti Tanggunggunung, Pucanglaban, Kalidawir, Campurdarat, dan Besuki.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Potensi Pariwisata Tulungagung"

Posting Komentar