Seabrek Manfaat dari Telur Busuk



Tahukah Anda kalau telur busuk bukan cuma bermanfaat untuk melempari politikus korup saat mahasiswa demo? Ada banyak manfaat yang terkandung di dalam telur yang berbau menyengat ini. Seperti Studi yang dilakukan oleh peneliti dari University of Exeter;

Manfaat Telur Busuk

Manfaat telur busuk diantaranya dapat mengembalikan fungsi mitokondria yang telah rusak dan mengobati penyakit seperti stroke, serangan jantung, dan demensia.[/caption]

Studi tersebut mengidentifikasi terhadap kandungan tertentu yang ada pada telur busuk rupanya sangat bermanfaat untuk kesehatan.
Kandungan yang berupa gas (disebut dengan hidrogen sulfida) tersebut terbukti bisa merangsang mengembalikan fungsi mitokondria yang sudah parah dan bisa mengobati berbagai penyakit seperti serangan jantung, demensia dan stroke.

Penelitian yang dilakukan tim dari University of Exeter tersebut menyimpulkan, ada senyawa baru yang disebut dengan AP39. Senyawa ini terdapat dalam telur busuk dapat menargetkan pada bagian sel tertentu seperti mitokondria pada sel.

Mitokondria dikenal sebagai "otak" dari sel—tugasnya mengatur pertumbuhan, siklus, dan kematian sel. Mitokondria juga merupakan sumber energi kimia dari sel.

Diakarenakan mempunyai peran yang vital dalam sel, maka bagian sel itu juga bisa mengatur kemampuan sel untuk melawan penyakit, seperti penyakit kardiovaskular. Sehingga peneliti percaya, mencegah kerusakan mitokondria dapat memberikan efek terapi pada kondisi tertentu seperti stroke, gagal jantung, artritis, diabetes, demensia, bahkan penuaan.

Senyawa AP39 bisa mengirimkan sejumlah kecil gas hidrogen sulfida pada sel untuk mulai bekerja. Selain ditemukan pada telur busuk, gas itu juga ditemukan pada kentut manusia.

Jadi sudah jelas sekarang, bukan hanya bau tidak sedap saja yang dihasilkan telur busuk ini. Tapi seabrek manfaat yang ada pada telur busuk. Untuk keterangan lebih lanjut, Anda bisa membaca pada laman sumber berikut ini: (http://nationalgeographic.co.id/berita/2014/07/manfaat-tersembunyi-telur-busuk)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Seabrek Manfaat dari Telur Busuk"

Posting Komentar