Sibolangit Sebagai Tujuan Wisata Prioritas



Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, memprioritaskan Kabupaten Sibolangit menjadi salah satu tujuan wisata alam terkemuka di daerah. "Sibolangit diprioritaskan menjadi salah satu tujuan wisata terkemuka di Deli Serdang, karena di wilayah itu terdapat banyak objek wisata alam yang cukup unik dan menarik," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Deli Serdang Haris Binsar Ginting di Lubuk Pakam.

Obyek Wisata Air Terjun Dua Warna
Obyek Wisata Air Terjun Dua Warna -
Letaknya pun tidak jauh dari Kota Medan, hanya 1 jam perjalanan saja yakni di Bumi Perkemahan Sibolangit, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit (image: tempatberlibur.wordpress.com)

Beberapa objek wisata di Sibolangit yang menarik wisatawan, antara lain, cagar alam, air terjun dua warna, air terjun tujuh tingkat, air sungai dua rasa, pusat pemandian Sembahe dan taman rekreasi Bukit Hijau. Potensi wisata alam membuat Sibolangit memiliki dua fungsi, yaitu fasilitas rekreasi serta sekaligus sebagai wahana pendidikan dan penelitian.

Sibolangit yang berbatasan dengan Karo dan Langkat hampir setiap hari libur ramai dikunjungi wisatawan dari Medan dan sekitarnya, karena Sibolangit-lapangan hanya sekitar 40 kilo meter dari jalan perjalanan dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Untuk meningkatkan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke Sibolangit, Haris mengatakan, pemerintah kabupaten (Pemkab) Deli Serdang saat ini terus melakukan penataan, terutama infrastruktur jalan raya ke masing-masing lokasi wisata.

Dia menyatakan optimistis bahwa wisatawan domestik maupun mancanegara saat mengunjungi Sibolangit akan meningkat secara signifikan, seiring dengan aktifitas yang meningkat pada jasa pariwisata di daerah tersebut. "Dalam upaya meningkatkan arus wisatawan ke Sibolangit, kami juga gencar mempromosikan kawasan wisata Sibolangit ke sejumlah provinsi di Indonesia dan luar negeri," katanya. Dia menegaskan bahwa daerah ini banyak diminati saat ini orang-orang dan layanan bisnis Sibolangit untuk berinvestasi dalam jenis usaha pariwisata, termasuk pembangunan hotel, resor villa, taman rekreasi dan restoran.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sibolangit Sebagai Tujuan Wisata Prioritas"

Posting Komentar