Waspada terhadap Penyakit Lyme



Penyakit Lyme adalah infeksi bakteri yang ditularkan terutama oleh gigitan kutu berkaki hitam, adapu yang mengatakan asal muasal penyakit ini dari kutu Rusa. Gejala awal dari penyaki Lyme adalah adanya ruam kulit yang khas (bulat melingkar) dan dalam beberapa kasus, penyakit ini menimbulkan sakit kepala, nyeri otot, kelelahan, dan demam. Kadang-kadang mengakibatkan nyeri sendi pada lutut.

Cara mengobati penyakit Lyme
Penyakit Lyme (foto: en.wikipedia.org)

Penyakit Lyme cukup sulit untuk didiagnosa. Gejala awal seperti flu kebanyakan yang mengakibatkan banyak orang mengabaikan gejala awal ini. Tes darah untuk penyakit Lyme juga tidak menolong banyak, karena hasilnya akan tidak akurat. Tes darah untuk penyakit Lyme yang akurat masih dalam penelitian.

Jika bisa terdeteksi awal, infeksi Lyme dapat diobati secara efektif dengan antibiotik. Jika tidak diobati, akan berakibat radang sendi, meningitis, kelumpuhan wajah, bahkan gangguan jantung.

Jika Anda memiliki gejala seperti flu dan / atau ruam kulit berbentuk bundar, segeralah periksa ke dokter jangan menganggap itu hanya gigitan kutu biasa.

Hindari habitat kutu, terutama di musim panas. Kemungkinan besar untuk digigit oleh kutu di daerah berhutan atau berumput. Jika Anda pergi ke hutan, kenakanlah celana panjang berwarna terang dan kemeja lengan panjang, semprotkan obat nyamuk yang mengandung diethyltoluamide (DEET) pada sepatu dan celana. Segara mandi dan periksa sekujur tubuh Anda bilasaja ada kutu.

Periksa anak-anak Anda, terutama di sekitar leher, telinga, dan rambut. Dan jika Anda mempunyai hewan peliharaan, pastikan hewa Anda dalam keadaan bersih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Waspada terhadap Penyakit Lyme"

Posting Komentar