Wisata Bali: Pura Tanah Lot



Ketika mengamati berbagai pura di Bali, beberapa candi memang sengaja dibuat di pantai, dibuat oleh pendeta Hindu pada abad pertengahan saat mengunjungi pulau Bali. Ini menggambarkan bahwa penduduk sepanjang laut pesisir setempat berdoa kepada Tuhan agar terhindari dari bencana. Dengan bekal pesan yang disampaikan oleh sang pendeta, maka kita melihat pembuatan situs/pura yang banyak berdiri di sekitar pantai Bali.

Pura Tanah Lot
Obyek wisata pura Tanah Lot
(image: edwebproject.org)

Salah satu kuil yang paling unik di Bali adalah candi yang terletak di Kabupaten Tabanan Bali, kawasan Tanah Lot tepatnya. Dikatakan unik karena terletak di dataran tinggi kecil yang dikelilingi oleh laut.
Sebenarnya tanah atau dataran masih merupakan perpanjangan dari pantai, tapi ketika air pasang, candi seolah-olah berdiri sendiri di tengah laut. Banyak wisatawan menghabiskan waktu mengambil gambar dari posisi yang berbeda di area candi ini.

Dengan tata letak geografis di pantai barat, pada sore hari bersamaan dengan matahari tenggelam di garis laut, maka akan semakin memperlihatkan keindahan candi Tanah Lot ini. Objek sunset dikombinasikan dengan arsitektur candi Tanah Lot sangat spektakuler bagi para fotografer untuk mengabadikan momen tersebut. Tidak mengherankan, kuil Tanah Lot juga disebut sebagai ikon Bali, ini bisa dilihat dari semua gambar yang mempromosikan Bali selalu saja ada foto Tanah Lot ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wisata Bali: Pura Tanah Lot"

Posting Komentar