Wisata Tiongkok, Pasukan Terakota dan Kuda



Salah satu peninggalan megah dari era kekaisaran di Tiongkok adalah Terracotta Warriors and Horses (Pasukan Terakota dan Kuda).

Pasukan terakota dan kuda
Museum Pasukan Terakota, Tiongkok
(image: wikipedia.org)

Tentara Terakota adalah kumpulan koleksi dari 8.099 terakota berbentuk tokoh prajurit dan kuda dengan ukuran asli yang terletak di dekat makam dari Kaisar pertama dinasti Qin ,Qin Shi Huang. Tokoh prajurit itu ditemukan pada tahun 1974 di Lintong District, Xi`an, Provinsi Shaanxi oleh para petani lokal.
Terakota dibangun tahun 210 SM–209 SM sebagai bentuk seni pemakaman dengan maksud untuk melindungi Kaisar Qin sesudah kematiannya. Pada tahun 1987 Bangunan ini diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Dengan luas 22.000 meter persegi dibagi menjadi tiga ruang. Ruang adalah salah satu "kamar" besar, yang berisi lebih dari 6.000 prajurit dan kuda. Prajurit Terakota dan kuda yang dibuat dengan posisi siap bertarung ini dianggap tiruan dari tentara bawah tanah Tiongkok pada waktu itu. Ruang kedua ditemukan dua tahun setelah penemuan ruang pertama dan berisi 1.300 pemanah tentara terakota khusus, kereta dan kavaleri. Ruang ketiga terdiri dari 68 terakota, diperkirakan ini menjadi pusat komando pada seluruh pasukan pada ruang pertama dan kedua.

Relik (peninggalan) ini ditemukan sekitar tahun 1974. Sekarang tempat ini telah menjadi tempat wisata yang terkenal di Tiongkok dan paling banyak dikunjungi wisatawan. Peninggalan ini sangat berharga dan untuk melindungi warisan leluhur tempat ini sekarang digunakan sebagai museum. Museum ini sangat terkenal dan merupakan salah satu museum terbesar di Tiongkok.

Museum ini dibuka untuk umum dengan biaya masuk USD 110. Biaya tiket ini sudah termasuk ke Museum of Qin Terracotta Warriors and Horse, Qin Shi Huang Mausoleum, Museum Acrobat Terracotta, Museum Terracotta dan Museum of Civil Officers Stone Armor.

Museum buka dari 08.30 sampai 17.30 waktu setempat. Moda transportasi ke lokasi wisata juga mudah. Pengunjung dapat memanfaatkan antar-jemput bandara dari bandara internasional Xianyang.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wisata Tiongkok, Pasukan Terakota dan Kuda"

Posting Komentar