Yuk, Kenali Lebih Detail tentang Contact Lens



Lensa kontak (Contact Lens) tidak hanya berguna untuk penglihatan kita, tetapi juga sering dijadikan fashion sehingga meningkatkan kepercayaan diri dan bergaya.

Apa itu lensa kontak

Saat ini lensa kontak menawarkan kenyamanan lebih serta menyenangkan bagi orang-orang mengalami gangguan pada mata.
Berikut 3 janis lensa kontak yang perlu Anda ketahui:

1. Hard lenses.
Ini adalah lensa kontak asli, lensa jenis ini adalah yang paling bagus dari segi penglihatan. Bagus bagi orang-orang dengan Silindris dan kornea tidak teratur. Jenis ini paling murah tapi juga paling awet.
Kontak lensa ini juga mudah dibersihkan. Kekurangan dari kontak lensa jenis ini adalah membutuhkan adaptasi yang cukup lama (sekitar 2 minggu atau lebih) pada mata Anda.

2. Rigid gas-permeable lenses.
Lensa jenis ini adalah tengah-tengah dari lensa keras dan lensa lunak. Harga lebih mahal dari lensa keras. Tetapi lebih nyaman dipakai. Untuk perawatan lensa lebih mudah dari lensa lunak

3. Soft lenses.
Lensa lunak lebih mudah dipakai dan lebih nyaman daripada lensa lain, ketajaman lensa lunak tidak sebagus lensa keras atau kaku. Lensa lunak mudah mengering, diperlukan obat tetes mata sewaktu-waktu. Dan karena mereka menyerap protein air mata yang dapat mengiritasi mata, lensa lunak lebih rumit dalam pembersihan dan lensa lunak juga memerlukan disinfeksi.
Karena pembersihan pada lensa jenis ini lebih rumit, disarankan agar untuk memakainya sekali pakai. Memakainya seminggu dan kemudian membuangnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yuk, Kenali Lebih Detail tentang Contact Lens"

Posting Komentar