10 Film Bollywood dengan Cerita Patriotik yang Mengharukan



Anda penggemar film India? Jangan lupakan film berikut ini yang menceritakan semangat kepahlawanan, jiwa patriotik, dan tentunya masih dibalut dengan sedikit entertainment.

Film Bollywood Lage Raho Munna Bhai
Lage Raho Munna Bhai
(Image: iDiva.com)

Berikut 10 film India yang menceritakan semangat patriotik;

1. Nayak: The Real Hero (2001)
Anil Kapoor, Rani Mukherji, Paresh Rawal dan Amrish Puri membintangi film yang merupakan remake dari film S. Shankar Tamil Film Mudhalvan. Cerita berkisar Shivaji Rao (Anil Kapoor), seorang wartawan TV ambisius yang memanggil Ketua Menteri Balraj Chauhan (Amrish Puri) sebagai orang munafik hingga menjadi kontroversi di TV. Menanggapi tuduhan Shivaji ini, Chauhan menantang dia untuk menjadi CM selama sehari.

2. Rang De Basanti (2006)
Rang De Basanti dibintangi Aamir Khan, Siddharth Narayan, Soha Ali Khan, Kunal Kapoor, Madhavan, Sharman Joshi, Atul Kulkarni dan aktris Inggris Alice Patten. Menceritakan tentang seorang pembuat film dokumenter Inggris yang bertekad untuk membuat film tentang pejuang kemerdekaan India yang bersumber pada entri buku harian kakeknya, seorang mantan perwira Angkatan Darat Inggris di India.

3. Munna Bhai Lage Raho (2006)
Sekuel Munna Bhai M.B.B.S. memerankan Murli Prasad Sharma (Sanjay Dutt) alias Munna Bhai yang merayu wanita idamannya, Janhavi (Vidya Balan), penyiar radio dengan prinsip Gandhi-nya. Dalam proses belajar lebih banyak tentang pemimpin favorit India, Munna mulai melihat nyata Gandhi yang mendidik dia menjadi Gandhigiri.

4. A Wednesday! (2008)
Film ini menceritakan komisaris polisi yang mau pensiun (Anupam Kher) menceritakan urutan peristiwa yang berlangsung pada hari Rabu. Seorang pria yang tidak disebutkan namanya (Naseeruddin Shah) menuntut pembebasan empat militan yang kemudian dia bom.

5. My Name Is Khan (2010)
Disutradarai oleh Karan Johar, plot berputar di sekitar Rizwan Khan (SRK), Mandira (Kajol) dan anaknya, Sameer (Yuvaan Makaar). Kehidupan Khan yang sempurna terusik setelah serangan 11 September. Perkelahian ras antara Sameer dan sekelompok siswa yang lebih tua menyebabkan kematiannya. Selanjutnya Khan berupaya untuk memberitahu dunia bahwa hanya karena ia seorang Muslim, dia bukan berati teroris.

6. Paan Singh Tomar (2012)
Film biografi ini didasarkan pada kisah nyata atlet Paan Singh Tomar (diperankan oleh Irrfan). Seorang tentara di Angkatan Darat India, dia memenangkan medali emas di India Nasional Games, tetapi terpaksa menjadi bandit terkenal.

7. Holiday: A Soldier Is Never Off Duty (2014)
Virat (Akshay Kumar), dari Angkatan Darat India, kembali ke rumahnya di Mumbai pada hari libur. Dia menjadi saksi ledakan bom saat bepergian dengan bus pada suatu hari. Virat berhasil menangkap orang yang menanam bom dan kemudian juga berhasil menghentikan serangkaian ledakan yang coba direncanakan di Mumbai.

8. Mary Kom (2014)
Film biografi olahraga ini disutradarai oleh Omung Kumar dan diproduksi oleh Sanjay Leela Bhansali. Berdasarkan kehidupan petinju India dan peraih medali perunggu Olimpiade Mary Kom, film dibintangi Priyanka Chopra.

9. Bombay (1995)
Bombay adalah Film Tamil Film yang dibintangi Arvind Swamy dan Manisha Koirala, berpusat pada kontroversi seputar Masjid Babri di Ayodhya dan pembongkaran yang menyebabkan Bombay (sekarang Mumbai) terjadi kerusuhan.

10. Swades: We, the People (2004)
Aktor Shah Rukh Khan membintangi film yang berkisar Mohan Bhargava (SRK) NRI, yang kembali ke desanya di India untuk menemukan ibu pengasuh. Sepanjang jalan, ia bertemu sejumlah orang yang menarik dan bertemu beberapa aspek yang lebih keras dari desa, yang mengilhami dia untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa dan pindah ke India.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Film Bollywood dengan Cerita Patriotik yang Mengharukan"

Posting Komentar