10 Manfaat Buah Durian yang Membuat Anda Tercengang



Buah durian banyak tumbuh di kawasan Asia Tenggara, terutama di Indonesia. Buah yang terkenal dengan bau wanginya yang menyangat ini juga terkenal tinggi akan kandungan vitamin C.

Kandungan buah durian
Buah Durian

Bukan vitamin C saja yang ada dalam buah durian ini, masih banyak lagi manfaat-manfaat buah durian lainnya. Diantaranya:

1. Duarian sebagai sumber karbohidrat
Berkat kandungan karbohidratnya, buah durian banyak digunakan untuk program diet.

2. Mengandung banyak serat.
Salah satu manfaat dari buah Durian adalah kandungan serat yang tinggi. Setiap porsi terdiri sekitar 9 gram serat yang berarti mencakup 37% dari kebutuhan harian Anda (berdasarkan diet 2.000 kalori).

3. Mengandung banyak lemak baik dan kalori
Buah Durian mengandung lebih dari 350 kalori dan 13 gram lemak. Tidak perlu khawatir, lemak dalam buah durian adalah lemak yang baik. Namun tetap saja, kami merekomendasikan untuk tidak terlalu makan buah durian terlalu berlebihan.

4. Buah durian tinggi vitamin C
Anda akan memperoleh semua manfaat vitamin C jika memakan buah durian termasuk melawan penyakit, membantu dalam penyembuhan luka, membantu menurunkan kolesterol, dan meningkatkan aliran darah dan masih banyak lagi manfaat vitamin C dalam buah durian ini.

5. Mengandung vitamin B meski sedikit.
Vitamin B memiliki banyak manfaat kesehatan seperti membantu menjaga radikal bebas yang berkaitan dengan dengan mencegah penuaan dini dan penyakit jantung. Hal ini juga meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan bahkan dapat membantu meningkatkan kadar serotonin yang dapat meningkatkan mood Anda dan mengurangi depresi. Ada banyak manfaat lainnya juga.

6 Buah durian tinggi zat besi dan tembaga
Tembaga dan besi dibutuhkan dalam pembentukan dan penciptaan sel-sel darah merah yang sehat. Durian juga mengandung mangan yang membantu kesehatan tulang dan kulit.

7. Buah durian kaya akan kalium
Kalium adalah elektrolit penting yang membantu mengontrol tekanan darah, menjaga kadar natrium Anda, dan membantu mengatur detak jantung Anda.

8. Buah Durian mengandung triptofan
Juga dikenal sebagai obat tidur alami, jadi ada kencenderungan mengantuk setelah makan buah ini.

9. Buah durian mengandung thiamin
Thiamin dapat membantu metabolisme tubuh dan membantu dalam banyak hal seperti otot dan kesehatan saraf.

10. Buah durian mengandung banyak folat
Terakhir, buah Durian memiliki banyak folat atau dikenal sebagai asam folat yang dapat membantu dalam mencegah penyakit jantung, perkembangan janin (jika Anda hamil), dan bahkan membantu fungsi otak dengan baik. Satu porsi berisi sekitar 20% dari kebutuhan harian asam folat Anda.

Buah durian telah ada sejak ratusan tahun lalu tapi baru sekarang mulai untuk mendapatkan popularitas yang tinggi. Ada banyak manfaat kesehatan pada buah durian, tapi pastikan Anda tidak makan terlalu banyak!

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "10 Manfaat Buah Durian yang Membuat Anda Tercengang"

Posting Komentar