10 Selebritis Dunia yang Mendukung ASI



Untuk bayi yang baru lahir, ASI adalah sumber makan terbaik. Meskipun ini adalah fakta, toh masih banyak ibu-ibu yang enggan menyusui dengan berbagai alasan.

Beberapa orang mungkin merasa sakit setelah menyusui, menganggap sebagai hal yang tabu, sementara yang lainnya beralasan menyusui adalah tugas yang melelahkan.

Dukungan pemberian ASI pada anak harus terus dikedepankan, seperti para selebritis dunia berikut ini yang terang-terangan mendukung pemberian ASI ekslusif pada anak-anaknya. Siapa sajakah mereka?

1. Lara Dutta

Lara Dutta
Lara Dutta
(Photo: idiva.com)

Lara Dutta adalah mantan Miss Universe asal India yang sangat getol dalam mendukung pemberian ASI. Ibu dari Saira (3 tahun) ini percaya bahwa menyusui telah membantu dia dalam mengembalikan bentuk tubuhnya pasca kehamilan. "Menjadi seorang ibu adalah aspek yang paling indah dari kehidupan seorang wanita. Ini juga merupakan tanggung jawab besar. Sebagai seorang ibu saya ingin membantu semua ibu baru dan hamil memahami pentingnya ASI," katanya dalam sebuah wawancara.

2. Alanis Morissette

Penyanyi Alanis Morissette juga sangat mendukung ASI, dia bahkan membuat foto selfie sedang menyusui.

3. Miranda Kerr

Ketika Model Mirander Ker melahirkan anaknya, Flynn, ia memutuskan untuk menyusui anaknya. Dalam sebuah wawancara Kerr juga mengatakan, "Bagi saya itu adalah hal yang paling alami di dunia dan saya menyukainya dan pada saat menyusui adalah momen yang berharga dan indah."
Dia melanjutkan, "ASI saya akan memberikan Flynn kecil kami nutrisi yang ia butuhkan untuk perkembangan yang sehat nya terus dan semua ibu di luar sana saya yakin Anda akan membuat pilihan yang tepat untuk Anda dan bayi Anda."

Miranda bahkan membuat selfie sedang menyusui si kecil Flynn sebagai wujud dia dalam mendukung pemberian ASI.

3. Angelina Jolie

Angelina Jolie juga menyusui bayi kembarnya Know dan Viviene. Ibu dari 6 orang anak ini bahkan pernah melakukan pemotretan dalam rangka kampanye pentingnya ASI. Gambar dia sedang menyusui juga bisa dilihat pada sampul majalah W (2008)

4. Salma Hayek
Ketika Salma Melahirkan Putrinya yang bernama Valentina pada tahun 2007, ia mengaku kecanduan menyusui.

Salma menunjukkan dukungannya dengan menjadi ibu susu pada seorang anak di Sierra Leone (2009) yang ibunya terlalu kurang gizi untuk melakukannya sendiri.

Dia Menjelaskan hal menyusui pada publik dalam sebuah wawancara, "Saya pikir itu adalah hal yang indah, karena ibu adalah tempat yang sangat kuat bagi perempuan untuk menghubungkan dan memahami satu sama lain.

5. Gwen Stefani

Gwen Stefani
Gwen Stefani saat menyusui anaknya
(photo: idiva.com)

Ibu dua anak ini juga mendukung pemberian ASI pada anak dengan menunjukkan pada publik foto dia sedang menyusui dalam sebuah liburan di Swiss.

6. Kourtney Kardarshian

Kourtney Kardarshian
Kourtney Kardarshian
(photo: idiva.com)

Kourtney Kardarshian mempunyai pandangan bahwa menyusui adalah salah satu preferensi nya. Selebriti ini juga tertangkap di tempat terbuka sedang menyusui bayinya perempuannya, Penelope, saat berlibur di Miami.

7. Beyonce

Beyonce
Beyonce
(photo: idiva.com)

Ibu dari Blue Ivy Carter ini menyatakan kepada dunia bahwa ia memberi ASI pada anaknya dan bahkan hal ini bisa menurunkan berat badan pasca melahirkan. Dia menjelaskan pada publik, "Saya kehilangan sebagian besar berat badan saya dari menyusui dan saya mendorong perempuan untuk melakukannya. Tapi yang terpenting adalah ini sangat baik untuk bayi dan baik untuk diri sendiri."

8. Jamie King
Model dan aktris Jamie King dalam postingnya di blog mengatakan, "Ini adalah saat-saat ibu tinggal untuk Menyusui seharusnya tidak tabu - itu semua menyenangkan bagi seluruh keluarga :).. "

Jamie King juga mengunggah foto dirinya yang sedang menyusui.

9 Gisele Bundchen
Gambar menyusui yang dia posting di Instagram berhasil sempat menuai kontroversi. Dalam pembelaannya model ini berkata, "Tujuan saya dalam hal ini adalah mengenai pentingnya menyusui tidak ada hubungannya dengan hukum. Itu berasal dari semangat dan keyakinan tentang anak-anak saya."

Ketika dia melakukan comeback pada tahun 2010, Gisele bahkan bersikeras harus ada hukum di seluruh dunia untuk hal yang sama. "Menurut pendapat saya, semua ibu harus menyusui bayinya selama enam bulan," katanya.

10. Olivia Wilde
Olivia juga merupakan yang terdepan dalam mendukung ASI, seperti yang dia ceritakan dalam wawancara majalah Glamour edisi (UK) September (2014).

Dia mengatakan, "Menyusui adalah hal yang paling alami, sekarang rasanya Otis (bayinya) harus selalu berada di dadaku. Anda bisa menjadi seseorang ibu dan seorang profesional yang seksi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Selebritis Dunia yang Mendukung ASI"

Posting Komentar