3 Cara Menolak Mantan Pendemdam yang Minta Balikan



Punya mantan yang minta balikan dengan cara mengancam? Uh, sungguh menyebalkan bercampur rasa takut! Bagaimana cara menolak dan dia tidak lagi mengancam?

Cara Menghindar dari Mantan Pacar yang Mengancam
Mantan pacar suka mengancam
(Photo: Thinkstock)

Berikut ini tips menolak ajakan balikan dari mantan yang sering mengancam menurut psikolog Ratih Ibrahim, seperti dilansir di halaman Wolipop (20/8/14).

1. Utarakan dengan baik-baik
Utarakan dengan jelas dan gamblang alasan kenapa Anda sudah tidak bisa lagi bersama dia, disini pastinya mantan Anda akan memberi berbagai sanggahan dari alasan Anda. Perlihatkan keseriusan Anda untuk tetap mengakhiri hubungan ini dengan tegas.

2. Harus tegas
Jika mantan tetap mengancaman, misalnya dia bakal bunuh diri kalau sampai Anda tidak mau balikan lagi, bersikaplah tegas dan minta agar dia mau menerima kenyataan meski pahit bagi dia.
Beritahu pada dia, bukan tanggung jawab Anda jika dia mau bunuh diri.

3. Jaga jarak bila perlu menghilang
Kalau poin satu dan dua belum mempan dan si dia malah semakin menjadi, Anda harus menghilang dari kehidupan dia. Misalnya dengan menghapus pertemanan di Facebook (bila perlu Anda membuat akun baru lagi), hapus juga kontak teleponnya. Ketika si dia mengirimkan pesan, jangan pernah membalasnya. Biarkan saja.
Menghilang dari kehidupan bisa mempercepat sembuhnya luka hati sang mantan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Cara Menolak Mantan Pendemdam yang Minta Balikan"

Posting Komentar