4 Khasiat Buah Sawo yang Perlu Diketahui



Buah sawo memang sangat lezat, ditambah baunya yang harum, membuat banyak orang sangat menyukai buah asli daerah tropis ini. Di Indonesia sendiri, tidak sulit untuk mendapatkan buah dengan warna coklat ini.

Manfaat buah sawo
Buah Sawo
(Photo: Thinkstock.com)

Tapi bukan hanya rasanya saja yang lezat, ternyata buah sawo juga mempunyai banyak manfaat. Berikut ini 4 manfaat buah sawo untuk kesehatan:

1. Menunda penuaan
Buah sawo mempunyai banyak antioksidan yang bagus untuk mencegah rambut rontok dan menghambat datangnya uban lebih cepat. Buah ini juga bisa merangsang produksi kolagen dengan bantuan antioksidan dapat mencegah kulit keriput, bintik-bintik hitam dan berbagai gejala penuaan pada kulit.

2. Memperkuat sistem imun
Buah sawo mengandung banyak vitamin A,B dan C untuk menjauhkan segala penyakit. Banyaknya vitamin tersebut juga dapat memperkuat sistem kekebalan pada tubuh.

Seperti kita ketahui, vitamin A baik untuk mata. Vitamin B untuk keseimbangan kera tubuh, sedangkan vitamin C berperan sebagai antioksidan untuk memperbaiki sel rusak dan mencegah radikal bebas.

3. Bagus untuk kesehatan tulang
Terdapat kalsium yang tinggi sehingga baik untuk tulang dan gigi. Pada buah sawo juga terkandung banyak vitamin B yang bagus untuk nutrisi tulang.

4. Meredakan derita sakit perut, lambung dan masalah pencernaan.
Banyak nutrisi penting yang dapat menetralisir asam seperti senyawa tanin, yakni polifenol alami yang dapat mengendapkan protein. Senyawa tanin mempunyai sifat anti-parasit, anti-inflamasi, anti-virus, dan antibakteri yang baik membunuh penyebab sakit perut serta gangguan pencernaan lainnya.

Banyak sekali kan manfaat yang ada pada buah sawo? Selain buahnya juga enak, jadi sempatkanlah selalu mengonsumsi buah dengan rasa manis ini
(sumber: stylecraze.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Khasiat Buah Sawo yang Perlu Diketahui"

Posting Komentar