4 Manfaat Minyak Pohon Teh, Bukan Hanya Untuk Perawatan Rambut Saja



Minyak esensial asal Australia ini tidak hanya baik untuk produk perawatan rambut saja ada banyak kegunaan lain dari minyak pohon teh yang bisa Anda dapatkan

Manfaat Minyak Pohon Teh
Minyak pohon teh
(Photo: HealthyHobbit)

Berikut ini 4 kegunaan minyak pohon teh yang Anda mungkin tidak pernah tahu:

1. Perawatan kutikula
Oleskan minyak pohon teh pada kulit, kuku dan bagian kulit lainnya yang terdapat kutikula, ini akan mencegah kutikula membelah terlalu sering.

2. Sakit Tenggorokan
Campurkan 2 sendok makan minyak pohon teh dalam air hangat dan berkumurlah dengan larutan ini. Dapat melegakkan sakit tenggorokan dan membantu mencegah infeksi tenggorokan dan batuk. Ingat, bahwa Anda tidak harus menelannya karena tidak baik untuk kesehatan Anda.

3. Penyembuhan Luka
Luka kecil dan cedera dapat disembuhkan dengan minyak pohon teh, karena dengan mengoleskan minyak pohon teh pada luka akan membentuk lapisan di sekitar luka, sehinga mencegah infeksi dan pembekuan darah. Akan lebih baik jika setelah dioleskan dengan minyak ini anda menutupi dengan perban diluka Anda.

3. Menghilangkan jerawat.
Minyak pohon teh merupakan penghilang jerawat yang menakjubkan. Caranya, cuci muka Anda lebih dulu, kemudian oleskan minyak pohon teh menggunakan kain lembut pada jewarat. Anda akan melihat bahwa kulit Anda akan bebas dari jerawat.

4. Menghilangkan bekas luka.
Banyak orang tidak menginginkan adanya bekas luka, karena sering dianggap sebagai noda kulit.
Minyak pohon teh bermanfaat dapat menyembuhkan bekas luka dengan mengoleskan pada bekas luka secara terus menerus. Minyak ini dikenal dapat menghilangkan bintik-bintik dan bekas luka karena cacar air.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Manfaat Minyak Pohon Teh, Bukan Hanya Untuk Perawatan Rambut Saja"

Posting Komentar