5 Bahan Alami untuk Mengobati Penyakit Tinnitus pada Telinga



Penyakit Tinnitus terjadi pada telinga yang sering digunakan untuk mendengar suara keras dalam jangka waktu lama. Seperti halnya kebiasaan mendengarkan MP3 lewat earphone, mendengarkan musik dengan volume keras dalam jangka waktu yang lama.

Cara Mengobati Penyakit Telinga Berdengung
Tinnitus atau telinga berdengung
(Photo: floridamedicalhearing.com)

Tinnitus juga disebabkan oleh cedera pada ujung syaraf dan infeksi telinga, penumpukan kotoran telinga, dsb.

Penyakit Tinnitus atau kebanyakan orang menyebut dengan penyakit berdengung belum ditemukan obat secara medis, jadi sebaiknya Anda benar-benar memperhatikan kesehatan telinga. Tentunya Anda ingin tetap mendengarkan MP3 bukan? Jadi bijaksanalah dalam menggunakan earphone.

Berikut ini 4 cara mengobati penyakit berdengung pada telinga menurut stylecraze.com

1. Sari cuka apel
Cuka aple bersifat anti-inflamasi sehingga bisa meredakan peradangan pada tinnitus. Caranya, sedu cuka apel dengan setengah cangkir air hangat, kemudian minum dua kali sehari.

2. Makan pisang
Pisang dapat meredakan kondisi tinnitus dengan memakan 3 kali sehari selama satu minggu. Anda juga dapat memakan buah yang membutuhkan banyak mengunyah seperti buah pir, nanas dan apel untuk melancarkan peredaran darah pada area telinga.


3. Daun kemangi
Daun kemangi juga bisa meredakan gejala tinnitus dengan cara ambil segenggam daun kemangi, haluskan, kemudian saring dengan sedikit air. Teteskan air daun kemangi tadi ke dalam rongga telinga.

4. Minyak bawang putih, minyak kelapa, minyak jarak, atau minyak wijen
Minyak yang disebutkan diatas adalah minyak yang mengandung nutrisi dan antioksidan. Anda bisa meneteskannya pada rongga telinga atau dengan menggunakan cotton-bath.

5. Oregano
Oregano adalah tanaman khas Italia, tanaman ini bisanya dicampur sebagai bumbu pada kuliner khas Italia. karena sifatnya yang antivirus, anti-inflamasi, dan antibakteri, Oregani bisa dijadikan obat alamai untuk tinnitus dengan cara sedu Oregano dalam cangkir, diamkan selama 15 menit, dan silahkan diminum.

Sangat bijak jika Anda mengurangi mendengarkan musik dengan volume berlebihan dalam waktu lama.
Selamat mencoba.
(sumber: stylecraze.com via vemale.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Bahan Alami untuk Mengobati Penyakit Tinnitus pada Telinga"

Posting Komentar