5 Fakta Unik Perusahaan Apple



Perusahaan Apple yang didirikan pada tanggal 1 April 1976 adalah pembuat smartphone dan tablet paling populer di dunia, dan telah menjadi trend-setter di dunia teknologi.

Logo Apple
Apple Inc Logo
(Image: Wikipedia)

Ingin tahu fakta menarik dari perusahaan yang dirikan oleh almarhum Steve Jobs ini? Ikuti fakta perusahaan Apple berikut ini:

1. Logo asli perusahaan Apple
Ternyata logo asli perusahaan Apple bukan gambar apel digigit yang seperti kita ketahui selama ini. Logo asli Apple adalah seperti gambar dibawah ini;

Logo Asli Apple

Logo Apple Computer, Inc.
(Image: Wikipedia)[/caption]

Perubahan logo ke Apel digigit dilakukan ketika perusahaan Apple berganti nama dari "Apple Computer, Inc." menjadi nama yang lebih simple "Apple, Inc."

2. Perusahaan dengan kapitalisasi pasar tertinggi
Apple kini memiliki nilai pasar tertinggi dari perusahaan manapun di dunia. Kapitalisasi pasar perushaan Apple mencapai $568 billion.

3. Apple memiliki paten untuk 'slide-to-unlock' sederhana dan tidak ada orang lain dapat menggunakan ini.
Tahukah Anda kalau tindakan sederhana menggeser jari Anda untuk unlock suatu gadget telah dipatenkan oleh Apple dan tidak ada perusahaan lain yang boleh menggunakannya. Itulah mengapa Anda melihat semua metode unlocking dibuat tidak sesimpel milik Apple. Misalnya merek lain akan menggunakan metode unlock dengan menggeser layar lebih jauh, pola empat titik untuk membuka telepon, dan sebagainya, tetapi tidak ada perusahaan lain yang menggunakan slide simpel untuk membuka.

4. Terdapat 9 top ekslusif dengan bayaran tinggi.
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Economic Policy Institute mengungkapkan bahwa tim sembilan orang top eksekutif yang memimpin Apel menerima gaji $ 441.000.000.

5. Apple memiliki lebih banyak uang daripada Departemen Keuangan AS memiliki uang untuk dibelanjakan.
Pemerintah mungkin bisa mencetak uang, tetapi pada periode tertentu, Apple telah memiliki lebih banyak uang di bank daripada Depkeu Amerika Serikat. Pada bulan Juli 2011 ketika Apple mengalami krisis, Apple masih memiliki cadangan kas $75.88 billion, sedangkan saldo operasi Departemen Keuangan AS 'hanya' mencapai $73.77 billion.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Fakta Unik Perusahaan Apple"

Posting Komentar