5 Hal Kecil Ini Menyebabkan Olahraga Anda Tidak Maksimal



Dengan berolahraga kita bisa sehat, tentu jika olahraga yang Anda lakukan sudah efetif. Tapi terkadang ketika kita berolahraga ada kebiasan yang sebenarnya sepele tapi kita lakukan pada saat atau sesudah olahraga. Ini menyebabkan olahraga tidak jadi efektif dan maksimal.

Cara olah raga yang benar
Olahraga
(Photo: Thinkstock)

Untuk mendapatkan manfaat olahraga yang maksimal, sebaiknya hindari kebiasan kecil ini ketika sedang berolahraga;

1. Mengobrol
Memang asyik ketika kita olahraga sambil mengobrol dengan teman, serasa olahraga makin menyenangkan. Tapi mengobrol saat berolahraga dapat mengurangi konsetrasi Anda, sehingga bisa saja terjadi kecelakaan.

2. Kurang tidur
Berolahraga lari pagi atau olahraga lainnya dalam keadaan kurang tidur tidak akan memperoleh manfaat secara maksimal karena hormon pertumbuhan yang dihasilkan saat tidur tidak akan aktif pada saat kita terbangun.

3. Kurang makan
Aktifitas olahraga membutuhkan asupan makanan yang tinggi, terutama protein. Jadi kurangi program diet Anda, karena dengan olahraga pun kita bisa berdiet.

4. Hanya ikut-ikutan
Banyak tayangan televisi yang menampilkan berbagai variasi olahraga, jangan asal ikut-ikutan dan mencoba olahraga tersebut. Meskipun terlihat olahraga tersebut bagus tapi bukan berarti itu cocok untuk Anda.

5. Chatting/SMS
Aktivitas SMS atau chatting memang bisa bikin candu, tapi jangan bawa kegiatan ini saat berolahraga. Selain hal ini dapat mengganggu konsentrasi juga dapat membuat sesi istirahat saat olahraga menjadi lebih panjang.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Hal Kecil Ini Menyebabkan Olahraga Anda Tidak Maksimal"

Posting Komentar