5 Hal yang Harus Dihindari Ketika Jadi Karyawan Baru



Kesan pertama benar-benar harus dijaga sebagai karyawan baru, jangan sampai kesan pertama adalah kesan yang buruk. Meskipun kesalahan karyawan baru itu hal yang wajar, tapi dengan mengetahui hal-hal berikut ini, semoga kesalahan dalam hari-hari pertama kerja bisa diminalisir.

Cara Menghadapi hari Pertama kerja
Tips untuk karyawan baru
(Photo: Thinkstock)

Berikut ini 5 hal yang perlu dihindari ketika menjadi karyawan baru:

1. Bergerombol.
Jika perusahaan Anda mempunyai banyak karyawan baru juga, usahakan jangan pergi bergerombol dengan mereka. Misalnya ketika makan siang Anda pergi bergerombol atau ramai-ramai bersama teman-teman yang masih baru. Seharusnya Anda malah membaur dengan para senior atau karyawan yang sudah lama bekerja.

2. Menyalahi etika
Jangan bersikap acuh tak acuh meskipun kepada divisi lain, usahakan untuk menyapa mereka. Ini akan menunjukkan kalau Anda mengenal mereka. Kalau menyapa serasa sulit, lemparkan saja senyum Anda.

3. Sesuka hati.
Jangan semena-mena atau sesuka hati, misalnya bicara terlalu keras, memakai pakaian yang tidak sopan. Anda akan terlihat sombong jika melakukan hal ini.

4. Merasa paling pintar
Jangen remehkan orang lain, merasa diri Anda paling pintar. Jangan sungkan-sungkan bertanya kepada yang lebih mengerti, jangan menganggap Anda sudah merasa pintar.

5. Mudah kesal
Jangan mudah tersinggung jika mendapat teguran. Kritikan dan teguran toh nantinya bisa menjadi pembelajaran yang baik bagi Anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Hal yang Harus Dihindari Ketika Jadi Karyawan Baru"

Posting Komentar