5 Hewan ini Lebih Terkenal daripada Manusia!



Kadang di dunia ini hewan lebih tenar daripada manusia, terlebih dengan adanya informasi dunia maya membuat ketenaran para hewan ini sampai ke segala penjuru dunia.

Berikut ini 5 hewan yang ketenarannya melebihi manusia.

1. Mike, Si Ayam Tanpa Kepala
Tentu saja ayam ini begitu terkenal, ayam ini tidak mempunyai kepala tapi masih hidup.
Pada 10 September 1945, seorang petani bernama Lloyd Olsen memilih ayam untuk makan malam. Dan ayam ini (yang kemudian diberi nama Mike) terpilih untuk dijadikan makan malam si petani tersebut.

Uni, Ayam tanpa Kepala tetap Hidup
Mike, si ayam jago tanpa kepala
(Photo: Time.com)

Ketika Ayam jago tersebut dipenggal menggunakan kapak oleh Olsen, tapi tidak mengenai pembuluh vena Mike dan hanya mengenai kepalanya. Mike tetap hidup dan menjadi tontonan selama 18 bulan warga di seluruh bagian barat daya Amerika.

2. Alex, Burung Beo Super Pintar

Burung Beo Paling Pintar Di Dunia
Alex, si burung beo
(Photo: NYtime.com)

Alex adalah burung jenis African Gray Parrot, spesies yang populer sebagai hewan peliharaan karena kemampuannya untuk meniru ucapan manusia. Alex dapat mengucapkan lebih dari 100 kata dan juga bisa membedakan bentuk dan warna yang mengesankan.


3.Koko, Sang Gorila

Gorila Paling Terkenal di Dunia
Koko, Gorila betina yang pandai
(Photo: Koko.org)

Koko, gorila betina menjadi terkenal karena bakatnya bisa memahami Bahasa Isyarat Amerika (American Sign Language). Koko lahir pada tahun 1971, Kehebatan Koko mulai kelihatan ketika baru berusia satu tahun. Pelatihnya mengklaim bahwa Koko mengerti kosakata bahasa isyarat sebanyak 1.000 kata, Koko juga mengerti 2.000 kata-kata dalam bahasa Inggris.

4. Paul, Si Gurita Peramal Jitu
Paul adalah gurita yang hidup Sea Life Centres, Oberhausen, Jerman. Dia adalah peramal pertandingan sepak bola yang paling terkenal karena jitunya.

Gurita Paling Terkenal Di Dunia
Paul, Gurita peramal
(Photo: Wikipedia)

Untuk melakukan ramalannya, dihadapan Paul diletakkan dua buah kotak dengan bendera masing-masing tim sepak bola yang akan bertanding. Dan paul akan mengitari, memegan atau menaiki kotak pilihannya. Dan bendera negara yang ada dalam kotak tersebutlah yang nantinya jadi pemenang.

Paul berhasil menebak tim pemenang di 11 dari 13 pertandingan Jerman selama Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Dan Paul jitu memprediksi pemenang final.

Meskipun popularitasnya menurun dan banyak dibenci publik Jerman karena dia memprediksi Jerman akan kalah melawan Spanyol di Piala Dunia 2010. Dan ternyata, lagi-lagi prediksi Paul benar!

5. Dolly, Domba Hasil Kloning
Dolly adalah mamalia pertama yang lahir dari hasil kloning dari sel dewasa. Dolly lahir 5 Juli 1996 dan meninggal 14 Februari 2003 pada saat berumur 6 tahun.

Domba paling terkenal di dunia
Dolly, domba hasil kloningan
(Photo: bbc.co.uk)

Dolly lahir di Institut Roslin, Skotlandia. Menurut tim, ketika lahir Dolly sudah berumur beberapa tahun sama persis dengan umur sel yang diperolehnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Hewan ini Lebih Terkenal daripada Manusia!"

Posting Komentar