5 Khasiat Tanaman Rumput Laut untuk Kesehatan



Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang nikmat apalagi jika dicampur dengan buah dan es batu, wah pastilah luar biasa enaknya. Ya, itulah rumput laut, tanaman yang hanya tumbuh dilaut ini banyak dikonsumsi untuk makanan. Tapi tahukah Anda ternyata bukan hanya lezat, rumput laut juga mengandung banyak manfaat.

Manfaat Luar Biasa dari Tanaman Rumput Laut untuk Kesehatan Anda
Selain nikmat, rumput laut juga sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda
(Photo copyright shutterstock.com)

Berikut ini 5 manfaat mengkonsumsi rumput laut diambil dari laman stylecraze.com

1. Membantu dalam penyembuhan kanker
Rumput laut mengandung banyak senyawa fucoidans yang sudah terbukti dapat membunuh sel kanker tanpa membunuh sel dalam tubuh yang norma dan sehat. Fucoidans juga dapat menambah sistem kekebalan tubuh.

2. Mengatasi berbagai penyakit kulit
Selain sebagai bahan makanan, rumput laut juga banyak dipakai sebagai bahan utama kosmetik dan obat-obatan karena dalam rumput laut banyak mengandung vitamin B1, B2, B3, B6 dan B12.
Rumput laut juga bisa mengobati alergi kulit sensitif, eksim dan berbagai penyakit kulit seperti rocasea.

3. Untuk meningkatkan fungsi tyroid
Tanaman rumput laut banyak mengadung selenium dan yodium yang bisa mengatur dan menyeimbangkan fungsi tyroid. Jika Anda mengalami masalah tyroid seperti hipotiroidisme, susah menurunkan berat badan dan sejenisnya, maka konsumsilah rumput laut.

4. Untuk kesuburan dan Membantu mengatur hormon
Tingginya unsur yodium, seng, selenium dan magnesium dalam rumput laut akan membantu meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

Sedangkan fungsi rumput laut dalam mengatur hormon karena tanaman ini mengandung unsur Vitamin K yang tinggi yang membantu kelenjar adrenal dalam menyeimbangkan hormon.

5. Bagus untuk pencernaan dan kesehatan jantung
Rumput laut merupakan tanaman tinggi serat yang bagus untuk pencernaan dan menurunkan kolesterol serta detoks sampah yang tertimbun dalam tubuh. Ini bagus untuk menyehatkan jantung dan meminimalisir resiko penyakit kardiovaskuler.

Pada rumput laut juga terdapat folat yang mencegah penimbunan homosistein agar terhindar dari penyakit jantung.

Luar biasa manfaat dari tanaman rumput laut ini, selain tanaman ini juga sangat nikmat ketika diolah menjadi makanan. Jadi sambil mengkonsumsi makanan enak, kita juga bisa menjaga kesehatan. Tetap luangkan waktu Anda untuk mngkonsumsi rumput laut ini.
(sumber: stylecraze.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Khasiat Tanaman Rumput Laut untuk Kesehatan"

Posting Komentar