5 Makanan Ini Tidak Akan Membuat Gemuk!



Sedang membuat program diet? Sudah benarkah makanan yang sedang Anda konsumsi? Alih-alih ingin mempunyai bentuk ideal malah bisa membuat tubuh Anda makin melar karena salah dalam memilih makanan.

Cara agar tetap langsing
Menu makanan dari ikan Salmon


Berikut ini 5 makanan yang bila dikonsumsi dalam takaran normal bisa membuat tubuh Anda tetap langsing, tentunya juga harus dibarengi dengan pola hidup sehat.

1. Kacang Almond
Dalam 1 ons kacang almond terdapat 167 kalori, 6 gram protein dan 3 gram serat. Nutrisi inilah yang membuat ketika Anda memakan camilan ini terasa lebih cepat kenyang.

Dalam sebuat riset yang dibukukan dalam "The American Journal of Clinical Nutrition" dikemukakan bahwa wanita yang memakan kacang setidaknya dua kali seminggu lebih gampang dalam menjaga berat tubuh ketimbang yang tidak.

2. Buah Apel
Buah apel mengandung sedikit kalori tetapi juga membuat Anda cepat kenyang karena buah apel mengandung banyak serat.
Jurnal "Appetite" mengemukakan bahwa wanita yang menambahkan 3 buah apel atau pir kedalam menunya lebih cepat menurunkan berat badan ketimbang wanita yang menambahkan 3 kukis oat ke dalam menu hariannya.


3. Buah Tomat
Satu cangkir tomat merah yang sudah dimasak mengandung 43 kalori. Tomat juga akan membuat anda lebih cepat kenyang dan lebih tahan lama. Selain menyehatkan, buah tomat juga menyegarkan.

4. Telur.
Sebuah riset yang dibukukan dalam "International Journal of Obesity" pada tahun 2008 menyebutkan bahwa menkonsumsi dua butir telur untuk sarapan setiap pagi selama 5 hari, bisa menurunkan 65% berat badan lebih banyak daripada mengkonsumsi bagel setiap pagi.

Telur banyak mengandung protein, seperti halnya serat, protein juga dapat membuat cepat kenyang.

5. Ikan Salmon
Lemak yang terdapat di setiap makanan laut seperti pada ikan Salmon akan mempercepat rasa kenyang. Dalam International Journal of Obesity disebutkan diet dengan mengonsumsi salmon beberapa kali seminggu dapay menurunkan berat badan sebanyak 10 ons daripada yang tidak memasukkan menu ikan laut dalam makanannya.

Demikian makanan yang tidak bisa membuat Anda mejadi gemuk, tapi tentunya dengan porsi normal. Kalau Anda makan dengan 'membabi buta' tentu lain lagi ceritanya. Jangan lupa untuk melakukan variasi menu agar tidak cepat bosan.
(sumber: livestrong.com, vemale.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Makanan Ini Tidak Akan Membuat Gemuk!"

Posting Komentar