5 Manfaat Paprika bagi Kesehatan



Paprika merupakan tanaman dari Amerika Selatan yang kemudian menyebar luas ke berbagai daerah tropika dan subtropika. Paprika memang masih tergolong saudara cabai dan memiliki kandungan layaknya cabai, hanya paprika tidak terlalu pedas malah cenderung manis.

Paprika Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan
Paprika
(Photo: Wikipedia)

Buah paprika juga mempunyai warna yang lucu-lucu, ada warna hijau, kuning, merah, dan ungu. Paprika juga sering digunakan sebagai campuran salad. Yuk, bahas tentang manfaat paprika ini, seperti dilansir stylecraze.com:

1. Untuk kesehatan mata
Parpika yang berwarna merah dan kuning sangat baik untuk kesehatan mata karena mengandung Vitamin A.

2. Untuk kesehatan kulit dan rambut
Ingin mempunyai kulit dan rambut sehat? Konsumsilah paprika karena didalamnya terdapat banyak antioksidan dan vitamin yang lengkap untuk menjaga elastisitas kulit dan menyehatkan rambut.

3. Mencegah penyakit anemia
Paprika mengandung banyak zat besi yang baik bagi pencegahan dan penyembuhan anemia. Bahkan magnesium dan vitamin C yang ada dalam paprika dapat memicu pertumbuhan trombosit.

4. Untuk melancarkan pencernaan
Paprika juga dapat melancarkan pencernaan karena mengandug banyak serat yang bisa menetralisir asam lambung. Dan juga paprika mempunyai sifat antibakteri yang dapat mencegah keracunan serta infeksi bakteri pada sistem pencernaan seperti mencegah pertumbuhan bakteri Salmonella dan E.coli

5. Mencegah scurvy
Masih banyak lagi manfaat dari paprika, seperti mencegah pembengkakan dan pendarahan gigi serta gusi (scurvy), tulang bengkak, diare, sakit kuning, dan depresi, karena dalam paprika banyak mengandung vitamin C sebagai antioksidan yang menyembuhkan berbagai penyakit.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Manfaat Paprika bagi Kesehatan"

Posting Komentar