5 Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan



Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan tanaman ini, ya, ini petai cina. Petai cina cenderung tidak bau seperti pada petai yang besar-besar.

Petai Cina Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan
Petai cina

Jangan salah, ya. Ternyata petai cina atau lamtoro ini banyak mengandung manfaat. Seperti diberitakan dalam laman stylecraze.com, berikut ini manfaat petai cina.

1. Pembunuh cacing
Ternyata makan petai cina dalam keadaan mentah bisa membunuh cacing-cacing yang ada dalam tubuh. Ini sangat bagus ketika Anda atau anak Anda terkena cacingan. Ini dikarenakan dalam petai china ini mengandung cacing. Tidak peduli itu cacing atau cacing cincin. Orang-orang Cina sudah lebih dulu menggunakan petai china dalam pengobatan tradisional mereka.

2. Anti-kanker
Ekstrak dari petai cina juga dapat menangkal radikal bebas dan meminimalisir resiko kanker. Bisa dimakan juga dalam bentuk lalapan atau dicampur dalam sayur.


3. Meringankan derita psoriasis
Memang penyakit ini tidak menular, tapi penyakit psoriasis ini bisa menjalar ke seluruh tubuh Anda. Dan rasa gatal, kemerahan dan kulit kasar sungguh menyiksa. Gunakan khasiat petai cina untuk meredakan derita penyakit ini dengan cara menghaluskan bijinya dan tabur kepermukaan yang terkena psoriasis. Anda juga bisa memakan petai cina dalam bentuk mentahan.

4. Analgesik
Anda bisa membuat analgesik atau penghilang nyeri dengan cara mengerat batang pohon petai cina kemudian menumbuk halus untuk kemudian diseduh dengan minuman. Ini sudah banyak dilakukan diberbagai negara.

5. Untuk kesehatan kulit.
Gunakan daun petai cina untuk perawatan kulit. Dalam daun ini terkandung enzim pemicu kolagen dalam sel-sel kulit sehingga kulit Anda terhindar dari kusam, keriput dan kering.

Jadi tak perlu malu untuk makan petai cina, bukan? Lihatlah betapa besar manfaatnya untuk kesehatan kita.
(sumber: stylecraze via vemale.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan"

Posting Komentar