5 Manfaat Renang untuk Kesehatan



Renang merupakan olahraga yang juga dapat membakar kalori tanpa harus berkeringat, inilah asyiknya olahraga berenang. Kita tetap sehat tanpa harus olahraga panas-panasan atau berpeluh-keringat.

Manfaat Renang bagi Tubuh
Renang bisa menghilangkan stress
(Photo: thinkstock)

Ingin tahu manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dengan berenang? Yuk bahas.

1. Otot menjadi kuat
Olahraga berenang akan 'memaksa' seluruh tubuh kita bergerak. Bagian-bagiat tubuh yang apabila pada olahraga darat tidak bergerak, didalam renang semua anggota tubuh kita akan ikut bergerak. Gerakan tubuh yang bebas serta tekanan air menjadikan otot kita jauh lebih kuat.

2. Menyehatkan paru-paru dan mengurangi gejala sakit asma
Berenang akan melatih kita untuk menahan nafas sebentar, hal ini akan membuat paru-paru lebih longgar dan tarikan nafas menjadi lebih panjang. Baik juga untuk mengurangi gejala asma karen memberikan pelatihan pernafasan yang baik.

3. Dapat menurunkan kolesterol
Tubuh yang mengeluarkan kalori akan membuat tubuh menjadi ringan sehingga kolesterol ikut terbakar.

4. Menurunkan risiko diabetes tipe 2
Ketika berenang kita akan terus bergerak dan terus bergerak agar tidak tenggelam, ini akan membakar semua gula yang tertimbun menjadi energi sehingga akan mengurangi resiko kelebihan gula.

5. Dapat mengurangi tingkat stres
Bagaimanapun ketika kita masuk air, seluruh tubuh dan bahkan pikiran kita akan dingin. Tentunya ini berlaku bagi yang tidak takut air.
Berenang sangat mungkin akan membuat rileks sehingga lebih gampang untuk melupakan masalah. Cobalah hilangkan kepenatan dan rasa kesal Anda dengan menyeburkan diri ke kolam renang.
(sumber: stylecraze.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Manfaat Renang untuk Kesehatan"

Posting Komentar