5 Situs Warisan Dunia UNESCO yang Dekat Indonesia



Jumlah situs warisan dunia UNESCO sampai sekarang sudah mencapai 1000 tempat, Indonesia juga ikut menyumbang situs lewat Candi Borobudur.

Wisata ke Situs UNESCO
Kunjungi situs warisan dunia UNESCO yang dekat dengan Indonesia

Jika Anda berlibur, Anda bisa menargetkan situs-situs tersebut sebagai target tempat tujuan liburan. Dijamin Anda akan berdecak kagum dan perjalan wisata Anda akan sangat berkesan.

Ayo Berlibur ke Situs Warisan Dunia UNESCO
Berikut ini kami rekomendasikan 5 situs warisan dunia UNESCO yang paling dekat dengan Indonesia, mungkin situs ini akan menjadi destinasi wisata Anda.

1. Angkor, Kamboja

Angkor, kamboja
Angkor, Kamboja
(photo: Wikipedia.org)

Angkor merupakan kompleks candi di Kamboja dan monumen keagamaan terbesar di dunia.
Anda bisa datang ke Kamboja pada bulan November dan Februari, di bulan ini cuacanya mendukung untuk mengunjungi Angkor. Jika berada di kota Siem Reap, Anda hanya butuh waktu 20 menit menaiki tuk-tuk untuk mencapai lokasi.

2. Bagan, Myanmar

Bagan, Myanmar
Bagan, Myanmar
(Photo: en.wikipedia.org)

Bagan adalah sebuah kota kuno yang terletak di wilayah Mandalay, Burma (kini Myanmar) dari abad ke-9 sampai abad ke-13, kota ini adalah ibukota Kerajaan Pagan, kerajaan pertama yang menyatukan wilayah yang nantinya menjadi Myanmar.
Bagan dapat didatangi menggunakan pesawat, bus, dan kereta dari Yangon. Akomodasi terpusat di desa sekitar New Bagan dan Nyaung Oo.

3. Taman Nasional Goreme National Park dan Situs Batu Cappadocia, Turki.

Goreme National Park
Taman Nasional Goreme National Park
(Photo: en.wikipedia.org)

Karena situs ini begitu terpencil di pusat Anatolia, kebanyakan pengunjung memilih terbang dari Istanbul untuk mengunjungi area dengan paket tur atau menyetir. Akomodasi di sini berupa hotel yang dibuat dari batu.

4. Great Barrier Reef, Australia

Karang Penghalang Besar
Karang Penghalang Besar (Great Barrier Reef)
(Photo Courtesy of Shutterstock)


The Great Barrier Reef adalah wilayah terumbu karang terbesar di dunia yang terdiri dari lebih 2.900 terumbu karang dan 900 pulau-pulau yang terbentang lebih dari 2.300 kilometer di atas lahan seluas kurang lebih 344.400 kilometer persegi.
Kepulauan ini bisa diakses dengan penerbangan dari daratan Australia. Bisa juga datang melalui tur sehari dari utara pelabuhan Queensland termasuk Cairns dan Port Douglas.

5. Hampi, India

Hampi, India
Hampi, India
(Photo: en.wikipedia.org)

Hampi adalah sebuah desa di utara negara bagian Karnataka, India. Kota ini terletak di dalam reruntuhan Vijayanagara, bekas ibukota Kekaisaran Vijayanagara.
Hampi bisa ditempuh dengan bus semalaman dari Goa. Kereta berjalan ke Hospet yang dekat dari Chennai, Mumbai, Bangalore, Delhi, dan Kalkuta. Pengunjung akan menemukan penginapan bagus dengan harga menengah bawah di sekeliling Desa Hampi.

Selamat berlibur dengan keluarga atau orang dekat Anda, jadikan liburan berkesan dengan mendatangi tempat-tempat warisan dunia UNESCO

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Situs Warisan Dunia UNESCO yang Dekat Indonesia"

Posting Komentar