5 Skandal Seleb K-Pop Yang Bisa Dijadikan Pelajaran



Banyak kejadian dan skandal para idol K-Pop yang bisa dijadikan pelajaran bagi kehidupan kita. Kita bisa mengambil hikmah dari kejadian para seleb Korea berikut ini. Siapa saja yang pernah terkena skandal dan hikmah apa yang bisa kita petik?

1. Penyanyi IU upload foto mesra
Penyanyi cantik dan imut IU mengunggah foto mesranya bersama kekasihnya Eunhyuk di twitter. Meskipun foto tersebut langsung dihapus oleh IU beberapa detik kemudian, toh para fans sudah terlanjur memnyimpannya. Entah apa yang ada dalam fikiran IU saat itu.

Hikmah yang bisa kita ambil dari skandal IU ini adalah agar kita jangan ceroboh, selalu fikirkan lebih dulu setiap tindakan kita. Fikirkan lagi ketika Anda ingin upload foto di jejaring sosial, apakah foto tersebut layak atau tidak.

2. Ponsel mantan pacar Yoochun hilang
Ini bisa gawat, ketika mantan pacar Yoochun kehilangan handphone dan ditemukan oleh seseorang yang meminta tebusan besar kepada Yoochun. Meskipun si penemu akhirnya dilaporkan polisi, kita bisa mengambil pelajaran hidup dalam kasus ini.

Dari kejadian ini kita bisa ambil pelajaran, yakni kita harus mempunyai password pada ponsel atau gadget kita, sehingga jika barang tersebut hilang, akan sulit untuk melihat seluruh isinya.

3. Iklan Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun yang menuai protes
Seleb Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun pernah mengiklankan air minuman produk China, iklan ini dianggap meremehkan Korea Selatan karena menggunakan nama Gunung Changbai dan bukan Baekdu seperti yang disepakati warga Korea.
Meskipun banyak kecaman, Idol K-pop Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun tetap tidak merespon kecaman tersebut.

Pada kasus ini kita bisa ambil pelajaran hidup, bahwa kita harus cinta tanah air.

4. Kris EXO keluar dari group
Tidak ada yang menyangka Kris keluar dari group EXO yang membesarkan namanya. Dan lagi karir Kris pada saat itu sedang naik daun. Para fans pun banyak yang kecewa, tetapi Kris tetap pada pendiriannya untuk berkarir di China.

Hikmah yang diambil dari keputusan Kris ini adalah bahwa Hidupku adalah Hidupku, kita yang menjalani hidup kita bukan orang lain.

5. Kasus narkoba Bom 2NE1
Meskipun sudah empat tahun kasus penyelundupan narkoba yang melibatkan Bom 2NE1 sudah berlalu, tapi sampai saat ini kasus ini masih sering mencuat. Pihak manajemen sepertinya enggan menyelesaikan masalah ini. Meski kasus telah ditutup, peristiwa ini akan selalu menghantui Bom 2NE1 sepanjang karir.

Dalam kasus Bom 2NE1 ini kita bisa mengambil pelajaran hidup agar kita tidak main-main dengan hukum!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Skandal Seleb K-Pop Yang Bisa Dijadikan Pelajaran"

Posting Komentar