5 Tips Amankan Gagdet Anda dari Anak-anak



Rasa penasaran seorang anak terdahap sebuah benda membuat sering kita kewalahan. Banyak benda-benda seperti gadget atau perangka elektronik lainnya cepat sekali rusak karena tangan jahil si kecil.

Jauhkan Gadget dari Anak-anak
Selalu Jauhkan Gadget dari Anak-anak
(Photo: ehow.com)

Selalu amankan gadget atau peralatan elektronik anda dari jangkauan anak Anda. Ini bukan hanya untuk menjaga gagdet dari kerusakan, tapi untuk menjaga 'daleman' dari gadget, misalnya penghapusan file atau aplikasi oleh si kecil, atau akses file dan gambar yang tidak kita inginkan.

Berikut ini cara mengamankan gadget dari anak-anak:

1. Jangan berikan kepada mereka
Selalu jauhkan gadget dari jangkauan anak-anak. Ini mungkin terdengar simple. Tapi terkadang kita lalai dan membiarkan gadget tergeletak begitu saja di tempat yang mudah dijangkau anak-anak.

2. Belikan mereka gadget tiruan
Banyak sekali gagdet tiruan (dummy gadget) yang murah di toko-toko. Jika anak kecil Anda selalu merengek meminta gadget, belikan saja tiruannya. Banyak dijual iPhone atau komputer mainan dengan harga murah.

3. Tambahkan pelindung fisik.
Pasang casing pelindung tambahan pada gadget Anda, ini akan meminimalisir kerusakan apabila gadget dibanting oleh anak kecil Anda. Tambahkan juga screen protector pada layar gadget.

4. Buat account terpisah.
Jika anak Anda sudah bisa menggunakan gadget, buatkan saja account satu lagi dalam gadget Anda. Ini akan memimalisir penghapusan data-data penting yang ada pada account Anda oleh keusilan si anak.

5. Batasi apa yang bisa mereka akses
Terakhir, lindungi gadget Anda dari anak-anak dengan membatasi apa yang bisa mereka akses. Jangan sampai file "khusus dewasa" dilihat oleh anak-anak Anda.
Untuk Windows dan Mac, Anda bisa menggunakan software file protector yang banyak tersedia. Silahkan searching menggunakan mesin pencari. Sedangkan untuk Android atau iOS tentunya bisa menggunakan aplikasi yang bisa ditemukan di store masing-masing.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Tips Amankan Gagdet Anda dari Anak-anak"

Posting Komentar