6 Tips Penting untuk Backpacker



Backpacker berasal dari ransel, yang berarti tas punggung atau ransel. Dan orang yang melakukan perjalanan dengan menggunakan ransel disebut sebagai backpacker. Jadi aktivitas perjalanan yang dilakukan oleh backpacker disebut backpacking. Malakukan traveling sebagai backpacker identik dengan perjalanan murah. Semua lini pengeluaran berusaha semurah mungkin dalam perjalanan, bahkan bila memungkinkan agar bisa gratis. Berikut adalah tips untuk backpacking:

Tips Menjadi Seorang Backpacker
Backpacker
(Image: Thinkstock)

1. Cari tiket pesawat murah.

Rajinlah mencari informasi tiket pesawat murah. Jika perlu, mendaftar (sign up) ke beberapa website maskapai penerbangan murah sehingga jika ada tiket promo program, Anda akan mendapatkan info melalui e-mail.

2. Pandai mengemaskemas barabf kedalam ransel.
Cobalah untuk berkemas menggunakan ransel sesingkat dan seringan mungkin. Alasannya adalah Anda akan sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Selain itu, penerbangan murah hanya memperbolehkan tas yang dibawa ke dalam kabin dengan bebas biaya maksimal 7 kg saja. Jadi, bawa baju secukupnya dan barang-barang yang penting saja.

3. Cari info lengkap melalui internet
Dapatkan informasi lebih lanjut melalui Internet, majalah, dan buku-buku tentang tujuan Anda sehingga Anda tahu persis apa yang akan Anda lakukan setelah anda sampai.

4. Selalu teliti dalam perjalanan
Teliti dan selalu waspada sepanjang perjalanan. Amankan paspor, uang dan barang berharga lainnya kedalam tas khusus dan selalu melekat di badan. Jangan pernah meninggalkannya mana saja.

5. Jangan membawa barang-barang berharga.
Jika Anda membawa notebook dan gadget, berhati-hatilah saat tidur di penginapan. Gunakan fasilitas safety box yang tersedia di asrama untuk menyimpan hal yang berharga ketika tidur dan mandi.

6 Untuk backpackers wanita
Untuk backpacker wanita, jangan memakai perhiasan yang berlebihan selama backpacking. Jika perlu, tidak memakai perhiasan sama sekali, jangan mengundang orang lain untuk berbuat jahat.

Semoga informasi backpacking ini berguna untuk Anda semua, semoga backpacking Anda selanjutnya akan menyenangkan!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Tips Penting untuk Backpacker"

Posting Komentar