7 Cara Agar Kolesterol Tetap Stabil



Kolesterol sangat penting bagi tubuh selama masih memiliki kadar normal, tapi jika melebihi akan menyebabkan penyakit yang berhubungan dengan kardiovaskular seperti jantung, stroke dan lainnya.

Cara mengatasi kolesterol
Kolesterol adalah zat lemak yang menyediakan energi bagi sel-sel tubuh Anda, yang diproduksi dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Kolesterol merupakan zat yang dihasilkan dari makanan sehari-hari berupa lemak yang menyediakan energi bagi tubuh kita. Berikut ini tips agar kadar kolesterol tetap dalam kadar normal seperti diberitakan situs Wolipop

1. Mengkonsumsi Ikan
Para ahli percaya bahwa mengkonsumsi ikan dapat menjaga kolesterol yang baik. Asam lemak Omega-3 yang banyak terdapat pada daging ikan akan bisa menstabilkan kadar kolesterol.

2. Konsumsi Bayam
Bayam mengandung kurang lebih 13 senyawa flavonoid yang dapat menjauhkan Anda dari kanker, penyakit jantung dan osteoporosis. Rutin mengkonsumsi sayuran terutama Bayam bisa mengurangi kadar kolesterol Anda.

3. Menurunkan Berat Badan Anda.
Kadar kolesterol juga akan turun jika berat badan Anda juga turun. Orang dengan obesitas sangat rentan terkena kolesterol.

4. Hindari Minuman Beralkohol
Banyak minum minuman beralkohol akan membuat lemak Anda bertambah yang tentunya juga akan menambah kadar kolesterol Anda.

5. Selalu Konsumsi Makan Sehat dan Olah Raga Rutin
Bagian yang terenting adalah bagaimana Anda bisa terus mengkonsumsi makan sehat, bukan makanan cepat saji. Seberapa tangguhnya Anda untuk menahan godaan dari berbagai junkfood? Imbangi juga dengan olahraga teratur, para ahli menyatakan, olahraga selama 40 sampai 60 menit per hari akan membantu mengurangi kolesterol jahat sekitar 5-10 persen dan meningkatkan kadar kolesterol baik hingga 3-6 persen

Dari semua penyakit kalau dalam hidup kita selalu menjalani pola hidup sehat, makan sehat dan olahraga teratur tentunya bisa meminimalisir semua penyakit.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Cara Agar Kolesterol Tetap Stabil"

Posting Komentar