7 Cara Ampuh Enyahkan Insomnia



Susah tidur atau sering disebut dengan insomnia akan sangat mengganggu aktivitas Anda keesokan harinya. Anda juga tidak bisa berkonsentrasi jika malamnya kurang tidur.

Cara Mengatasi Insomnia
Insomnia

Berikut ini 7 tips mengatasi insomnia yang menyerang tidur Anda:

1. Jadikan tidur sebagai rutinitas
Anda harus tidur terjadwal. Jadikan tidur sebagai rutinitas. Jika Anda biasa tidur pukul 10, maka begitu pukul 10 lekaslah tidur.

2. Jangan tidur siang terlalu lama
Tidur siang memang bagus untuk kesehatan, tapi tentunya jangan terlalu lama. Tidur siang yang sehat tidak boleh lebih dari 15 menit. Kelamaan tidur siang akan membuat kelebihan energi sehingga pada malam harinya Anda akan sulit pulas.

3. Jangan tidur dengan kaki menghadap pintu (menurut fengshui)
Ini menurut fengshui, boleh percaya boleh tidak. Posisi tidur dengan kaki menghadap ke pintu membuat Anda tidak akan pernah pulas, Anda akan selalu terjaga.

4. Jangan meletakkan barang di kolong tempat tidur (menurut fengsui)
Masih menurut fengshui, kamar tidur harus mempunyai aliran energi yang lancar dalam ruangan. Jadi jangan menyimpan sesuatu dibawah tempat tidur Anda.

5. Hindari kafein
Hindari berbagai makanan yang mengandung kafein seperti kopi sebelum beranjak tidur.


6. Pijat telapak kaki Anda
Pijat telapak kaki dan bagian-bagian yang merasa pegal dengan minyak zaitun. Kaki merupakan bagian yang selalu menopang Anda seharian dalam beraktivitas, jadi pada telapak kaki akan melemaskan otot-otot pada area tersebut.

7. Beri aroma sejuk pada ruangan
Berikan ruangan Anda aroma lavender dan chamomile agar tidur Anda lebih lelap.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Cara Ampuh Enyahkan Insomnia"

Posting Komentar