7 Tempat Yang Tidak Boleh Ada Wanita



Meskipun penduduk dunia kebanyakan wanita, ternyata banyak tempat yang tidak diperbolehkan adanya wanita. Tempat apa sajakah itu?

Gunung Omine, Jepang
Gunung Omine, Jepang
(Photo: Wikipedia)

Berikut ini 7 tempat dengan aturan tidak boleh ada wanita;

1. Haji Ali Dargah Shrine
Terletak tak jauh dari pantai di Mumbai, India, Haji Ali Dargah adalah sebuah masjid dan makam yang didedikasikan untuk seorang pedagang abad ke-15 bernama Pir Haji Ali Bukhari, yang memberikan semua harta miliknya dan membuat ziarah ke Mekah. Pada bulan Juli 2012 dimulainya fatwa yang melarang wanita untuk masuk ke tempat ini atas pertimbangan hukum Syariah.

2. Tour de France
Perlombaan balap sepeda Tour de France adalah satu-satunya acara olahraga besar tanpa peserta wanita. Faktanya memang pernah dimasa lalu Tour de France khusus perempuan tapi kemudian dibatalkan pada tahun 2009. Alasan mahalnya dana yang mengakibatkan tidak ada Tour de France bagi kaum wanita.

3. Morehouse College
Terletak di Atlanta, Georgia, Morehouse College adalah Universitas yang didirikan pada tahun 1867 di Amerika Serikat yang hanya menerima siswa laki-laki.

4. Kuil Ayyappan di Sabarimala
Terletak di Kerala, India, ini adalah tempat ziarah bagi umat Hindu untuk menghormati dewa Ayyappan. Kuil ini terbuka untuk siapa saja, kecuali wanita yang berusia 6 sampai 60 tahun.

5. Gunung Omine
Terletak di Jepang, salah satu gunung tertinggi di negara ini dilarang untuk wanita. Tempat ini merupakan rumah bagi sebuah kuil Buddha selama lebih dari 1.300 tahun. Gunung Omine juga telah diberikan status sebagai Situs Warisan Dunia oleh PBB.

6. Gunung Athos
Gunung Athos terletak disebuah pulau lepas pantai Yunani yang juga menjadi rumah bagi biarawan Kristen sejak abad ke-5, serta serta sejumlah biara. Di pulau ini wanita dilarang masuk.

7. Burning Tree Club
Dibuka pada tahun 1923, Burning Tree Club adalah lapangan golf yang sangat eksklusif di Bethesda, Maryland, yang terletak hanya 12 mil jauhnya dari Gedung Putih. Karena berdekatan dengan ibukota AS, tempat ini menjadi klub sejumlah politisi terkemuka, menawarkan keanggotaan kehormatan untuk setiap Presiden dan Hakim Agung.

Praktek ini terhenti pada tahun 1981, ketika Sandra Day O'Connor menjadi wanita pertama dalam sejarah yang diangkat ke Mahkamah Agung.

Pada tahun 1985, seorang agen Secret Service perempuan, yang sedang mempersiapkan keamanan untuk kunjungan presiden, ditolak akses dan dipaksa untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan prianya dari tempat parkir, melalui radio. Mungkin karena reputasinya yang semakin buruk, Burning Tree mencoba menghindari kontroversi seputar Augusta National, dengan memperbolehkan dua anggota perempuan pertama, setelah desakan dari publik semain meluas.
(sumber: diolah dari Wikipedia)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Tempat Yang Tidak Boleh Ada Wanita"

Posting Komentar