Cara Mencegah Penyakit ALS



Tren viral dari Ice bucket challenge memang sedang melanda media sosial, dari kalangan artis mancanegara sampai lokal ikut-ikutan tantangan mandi es ini. Ice bucket challenge sejatinya adalah cara untuk melakukan donasi pada penelitian penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS).

Cara Mengobati Penyakit ALS dengan Buah
Buah-buahan dengan warna terang dapat mencegah ALS

Mencegah penyakit tentunya lebih baik daripada mengobati, jadi lebih baik Anda mengantisipasi penyakit ALS ini daripada nantinya Anda terkena ALS.

Penyakit ALS akan menyerang syaraf otak dan melumpuhkan tubuh, ALS juga menyerang sumsum tulang belakang, sebagaimana kita ketahui sumsum tulang belakang inilah syarat pusat, sehingga penderita ALS akan mengalami kelumpuhan.

Dikutip dalam laman news.health.com, dikatakan untuk mencegah dari penyakit ALS adalah dengan mengonsumsi buah dengan warna terang. Semakin terang warna buah tersebut maka semakin bagus (kandungan antioksidannya semakin banyak). Sebuah penelitian menyebutkan bahwa buah denganw warna terang mengandung bisa mencegah penyakit neurodegeneratif. Jadi jangan sungkan untuk memakan buah berwarna merah, orange, kuning, ungu dan hijau.


Jenis buah dengan warna terang pekat bisa kita dapatkan pada buah wortel dan tomat. Didalam wortel dan tomat inilah banyak terkandung antioksidan.

Antioksidan juga bisa kita temukan pada vitamin seperti karotenoid, terutama beta-karoten dan lutein, sehingga dapat mengurangi risiko penyakit syaraf progresif ini.

Disamping itu, vitamin C pun dapat membantu sebagai pelengkap vitamin A (beta karoten). Riset menyatakan kalau mengkonsumi karotenoid yang seimbang per hari dapat memperkecil risiko terkenal penyakit ALS dengan cara merilekskan otot serta syaraf.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mencegah Penyakit ALS"

Posting Komentar