Cara Meningkatkan Kualitas Pertengkaran pada Pasangan



Tadi ada sahabat minta tips tentang cara mencegah pertengkaran suami istri. Saya share jawaban untuk pertanyaan tersebut.

Cara Mencegah Pertengkaran Suami Istri
Pertengkaran suami istri

Pertengkaran tak usah dicegah, apalagi kalau sampeyan dan pasangan memang biasa uring-uringan. Ibarat jerawat yang mau meletus, bagaimana mungkin pertengkaran dicegah? Yang layak dipikirkan adalah bagaimana cara meningkatkan kualitas pertengkaran sampeyan.

Bisakah you adu mulut tanpa melempar gelas piring, membanting pintu atau merusak benda kesayangan pasanganmu? Bisakah kalian berdebat secara intelek dan mengakui kalau salah satu pihak argumennya lebih masuk akal? Bisakah kalian bersepakat untuk melanjutkan perdebatan esok hari dan menghabiskan sisa malam, tetap tidur seranjang saling berdekapan?

Kebiasaan bertengkar tak mesti buruk. Istri yang seharian capek, stres dan judeg menghadapi pekerjaan rumah dan kenakalan anak terkadang harus melampiaskan kedongkolannya pada suami. And why not?
Bukankah si lelaki sudah committed untuk jadi penjaga hatinya, jadi samudera luas tempat menumpahkan uneg-uneg hati mempelainya?
Quarrelling is not necessarily bad. It can be a good exercise for your mental well-being.

Teruslah bertengkar asalkan dilakukan dengan sportif dan sehat, dan rayakan kemenangan atau kekalahan anda di peraduan. Akui bahwa dia lebih cerdas, atau besarkan hatinya bila dia harus kalah. Peluk dia, cumbui dia...

Benar memang dia tajam mulutnya dan keras kepala, tapi dia punya kelembutan, kehangatan, kesetiaan dan cinta yang bikin sampeyan mendadak tolol, ketagihan dan tergila-gila.
(sumber: Arif Subiyanto)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Meningkatkan Kualitas Pertengkaran pada Pasangan"

Posting Komentar