Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, So What?



Tentunya sakit mengalami penolakan cinta, sakitnya sampai disiiniii.. [nunjuk dada]
Tapi hidup tak sampai disini, begitu juga petualangan mencari cinta. Move-on dari keadaan sekarang, ingat masih banyak ikan dilaut.

cara menghadapi penolakan cinta
Ingat, masih banyak ikan dilaut!
Photo: mlebu.blogdetik.com

Ngomong sih gampang, terus bagaimana nih apa yang harus dilakukan pasca penolakan? Yuk bahas.

1. Cari alasan untuk tidak mencintainya lagi.
Ketika kita sangat mencintai seseorang maka hanya kehebatannya, hanya kelebihannya saja yang kamu lihat. Kita lupa bahwa setiap manusia tidak ada yang sempurna. Cari ketidaksempurnaan dari si dia dan jadikan alasan untuk tidak mencintainya lagi.

2. Menjauh darinya
Sekarang sudah bukan waktunya lagi mencari perhatian padanya. Dia sudah menolak kamu, maka jauhilah dia, jangan lagi berhubungan meski hanya di sosial media. Hapus kontak telponnya. Ingat kamu saat ini butuh menyendiri untuk mengobati luka.

3. Lakukan hal lain untuk mengalihkan perhatian
Kalau dulu fikiranmu hanya tertuju padanya, membayangkan akan bahagia hidup bersamanya. Maka sekarang kamu harus melupakan semua itu. Untuk itu kamu memerlukan pengalih perhatian. Lakukan hal lain yang bermanfaat agar fikiranmu tidak lagi fokus padanya. Selalu memikirkan dia hanya akan membuang waktu.

4. Kamu tetap berharga, cintai dirimu sendiri.
Ketika si dia menolak cintamu, bukan berarti kamu tidak berharga bukan pula kamu tidak menarik. Si dia hanya tidak bisa melihat keistimewaan kamu. Akan ada orang yang lebih tepat yang akan menemukan keistimewaan pada dirimu.
Jadikan semua ini pengalaman hidup yang akan membuat kamu tegar sehingga kalau kamu mengalami penolakan lagi, kamu akan menganggap bahwa hal itu sudah biasa.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, So What?"

Posting Komentar