Daftar Makanan Para Vegetarian



Banyak alasan orang beralih menjadi Vegatarian, diantara karena ingin lebih sehat dan ingin melakukan diet. Jika Anda ingin mencoba menjadi seorang Vegetarian, tentunya harus mengetahui makanan mana yang boleh dikonsumsi.

Makanan yang Boleh Dikonsumsi Orang Vegetarian
Menu makanan Vegetarian
(Photo: shutterstock.com)

Kalau memang Anda sudah yakin tidak akan menyentuh daging (pantangan utama seorang vegatarian) maka kami berikan daftar makanan Vegetarian berikut ini:

1. Sayuran dan buah-buahan
Ini merupakan makanan pokok kaum vegetarian, semua jenis sayuran dan semua jenis buah-buahan bisa Anda lahap baik secara mentah maupun dimasak.

Dengan memakan sayuran dan buah juga berarti anda mendapatkan asupan antioksidan yang tinggi, sayur dan buah juga memiliki kandungan nutrisi dan serat yang dibutuhkan tubuh kita.

2. Kacang-kacangan
Dalam kacang-kacangan terkandung lemak, serat, karbohidrat dan mineral. Lemak dalam kacang-kacangan juga bisa menjadi pengganti lemak yang terdapat pada daging. Karena Vegetarian tidak makan daging.

3. Produk susu, madu, kedelai dan telur
Ada yang menganggap susu, madu, dan telur bukan termasuk kategori makanan Vegatarian, tapi Anda bisa mengkonsumi produk olahannya saja karena ini akan memberikan asupan protein dan kalsium sebagai gizi Anda.

4. Sereal dan biji-bijian
Untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat, zat besi dan seng anda bisa makan roti, pasta, sereal dan berbagai macam olahan biji-bijian.
Biji-bijian seperti gandum, jagung, oats dan beras adalah menu yang jangan dilupakan untuk menyuplai kebutuhan energi Anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Daftar Makanan Para Vegetarian"

Posting Komentar