Fakta Menarik Pulau Bangka



Pulau Bangka sangat terkenal dengan keindahan alamnya, terutama dengan keindahan alam pantai yang sudah sangat terkenal selain Bali dan Lombok. Apa yang menarik dari pulau berbentuk seperti kuda laut ini? Pulau Bangka terkenal sebagai penghasil timah.

Obyek Wisata Pantai Parai Tenggiri, Pulau Bangka
Pantai Parai Tenggiri, Pulau Bangka
(Photo: pantai.org)

Kekayaan tambang timah ini sudah dikenal sejak lama, yang diharapkan akan terus memimpin pasokan timah dunia. Dalam 5 tahun terakhir, sejak masyarakat diizinkan untuk mengeksplorasi memimpin di akresi konvensional atau disebut IT, cenderung semakin luas dan tidak terkendali. Akibatnya, banyak lahan rusak dan dibiarkan tanpa reboisasi atau perbaikan hutan.

Lada juga menjadi andalan penduduk sekitar yang mayoritas sebagai petani. Petani lada disini pernah merasa menjadi jutawan pada saat lada dihargai sekitar Rp 100,000-150,000 / kg. Hal ini terjadi pada tahun 1980 ketika Amerika Latin dan Brasil sebagai pemasok dunia dilanda bencana alam, sehingga tanaman lada mengalami kegagalan.

Selain lada, bisnis sarang burung juga menjamur di mana-mana. Sebenarnya ada satu lagi yang belum maksimal dikerjakan, yakni pada pesona luar biasa dari pantai yang indah dan eksotis. Tumpukan batu yang tersusun rapi seolah-olah mempercantik lanskap di setiap pantai.

Potensi pariwisata jika mendapat perhatian dari pemerintah tentunya akan membuat pulau Bangka menjadi destinasi wisata yang sangat luar biasa. Yuk kunjungi Pulau Bangka, dan rasakan eksotisnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fakta Menarik Pulau Bangka"

Posting Komentar