Fakta Tentang Kumis Hitler yang "Lucu"



Adolf Hitler atau lebih dikenal dengan sebutan Hitler adalah diktaktor Nazi Jerman yang terkenal dengan kumis tengah dan gaya rambut belah pinggir.

Adolf Hitler
Adolf Hitler
(Photo: en.wikipedia.org)

Tahukah Anda bahwa Hitler baru 'memakai' model kumis lucu tersebut saat Perang Dunia I (1914-1918) dimulai? Pada mulanya Hitler berkumis tebal melintang, ada kejadian lucu yang mengakibatkan kumis melintangnya dibabat habis hingga hanya menyisahkan kumis bagian tangahnya.

Adalah miniseri berdasarkan kisah nyata "The World Wars" disiarkan saluran televisi History yang mengungkap sejarah kumis gaya sikat gigi sang pemimpin Nazi ini.

Pada saat PD I baru berlangsung, Hitler masih berpangkat Kopral Angatan Darat Jerman. Saat itu, Hitler sudah berkumis. Namun, kumis sang diktator masa depan tersebut tebal melintang, lengkap dengan ujungnya yang sedikit lancip.

Suatu hari, Hitler dan pasukan Jerman lainnya mendapatkan serangan senjata gas beracun dari pihak sekutu. Saat peluru gas itu jatuh di parit pertahanan Jerman, sang komandan memberikan perintah untuk segera mengenakan masker anti-gas.

Kontan saja semua prajurit, termasuk Hitler, cepat-cepat mengenakan masker jika tak ingin nyawa melayang akibat menghirup gas beracun. Namun, akibat kumisnya yang tebal melintang, masker yang dikenakan Hitler tak bisa menutup rapat. Alhasil, Hitler harus menahan napas hingga serangan gas itu berakhir.

Akibat pengalaman nyaris mati itu, Hitler akhirnya membabat hampir sebagian besar kumisnya dan menyisakan sedikit di bagian tengah. Sejak saat itu, Hitler mempertahankan gaya kumisnya yang unik tersebut.

Pada tahun 1930 saat Hitler berhasil berkuasa di Jerman (saat itu PD I telah berakhir), Adolf Hitler tetap mempertahankan gaya kumis lucunya.

Kumis hitler memang lucu, tapi perangainya sangat tidak lucu. Dia adalah penguasa Nazi paling kejam di dunia.

Profil Adolf Hitler:
Lahir: 20 April 1889, Braunau am Inn, Austria
Meninggal: 30 April 1945, Berlin, Jerman
Istri: Eva Braun
Anak: Jean-Marie Loret
Orang Tua: Klara Hitler, Alois Hitler
Buku Karangan: Mein Kampf, Zweites Buch, Hitler's Table Talk.

(Sumber: Wikipedia, Kompas.com, Daily Mail, Nationalgeographic.co.id)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fakta Tentang Kumis Hitler yang "Lucu""

Posting Komentar