Hati-hati Terhadap Penipuan CPNS 2014 Online lewat Situs Abal-abal



Dengan pendaftaran CPNS tahun 2014 yang melalui online, membuat banyak situs-situs serupa yang mengatas namakan situs pendaftaran CPNS, dan mereka memungut biaya dalam pendaftarannya.

pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014

Padahal dalam pendaftaran hingga nanti penerimaan CPNS tidak dikenakan biaya sepeserpun. Anda harus jeli.
Jangan pernah mendaftar melalui situs SELAIN situs resmi CPNS :

SITUS RESMI PENDAFTARAN CPNS ADALAH: https://panselnas.menpan.go.id

Seperti dilaporkan laman Jpnn.com (26/8/2014), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah menerima laporan pengaduan seorang lulusan SMA bernama Febri Ani (17 tahun) yang mengaku telah mendaftar CPNS 2014 tanggal 9 Agustus 2014 melalui situs cpnsonline.com (INGAT INI SITUS TIDAK RESMI) dan dikenakan tarif 118 ribu rupiah, bahkan dijanjikan hadiah ponsel sampai motor jika membayar sebelum tanggal 20 Agustus 2014 melalui bank Mandiri.

Febri melakukan pendafaran dengan empat orang temannya, satu diantaranya telah mentransfer uang.

PENGAMATAN PERPUSTAKAAN INDONESIA
Pengamatan kami ketika mengunjungi situs cpnsonline.com, situs tersebut hanyalah semacam situs penyedia soal-soal CPNS 2014, yang menyediakan area member berbayar untuk mendapatkan soal-soal CPNS dan tryout melalui media online. Jadi pendaftaran disana adalah pendaftaran untuk menjadi member mereka, bukan pendaftaran CPNS.

Dalam kasus Febri diatas, mungkin dikira pendaftaran yang mereka lakukan adalah untuk mendaftar CPNS resmi, padahal kenyataannya mereka mendaftar untuk menjadi anggota atau member dari situs tersebut.

Perlu pengetahuan yang cukup untuk mengetahui mana situs resmi mana situs abal-abal. Banyaklah bertanya dan jangan hanya mengunjungi satu situs adalah pilihan bijak.

Dan kami ingatkan kembali untuk mendaftar CPNS 2014 hanya melalui situs resminya disini:
https://panselnas.menpan.go.id (SITUS RESMI !)

Selamat berjuang, semoga beruntung.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hati-hati Terhadap Penipuan CPNS 2014 Online lewat Situs Abal-abal"

Posting Komentar