Indahnya Bunga Sakura di Jepang



Pohon Sakura akan berbunga antara bulan Januari sampai Juni, tergantung juga dengan musim pada masing-masing daerah di Jepang, tapi paling sering festival bunga Jepang ini terjadi antara bulan Maret dan Mei.

Festival Bunga Sakura, Jepang
Bunga Sakura adalah simbol sakral di Jepang
(image: dianaramadhani.wordpress.com)

Saat ini, ada banyak festival di tempat yang berbeda di Jepang, sehingga Anda memiliki kesempatan lebih banyak untuk melihat salah satu dari festival di Jepang.

Berikut ini festival-festival di Jepang yang populer:
Festival Yaedake di kota Motobu (16 Februari - 7 Januari)
Festival Matsuyama Matsuyama Shiroyama Koen (2-4 April)
Festival Jozan Koen Matsue, Matsue (27 Maret-15 April)
Festival Tsuyama Kakuzan Koen di Tsuyama (awal April)
Festival di Takato Takato Koen Koshi-machi Ina (April)
Festival Takada Koen di kota Joetsu (02-18 April)
Festival di Kitakami Tenshochi (April 15- 5 Mei)
Festival Hirosaki Koen di Hirosaki (April-Mei)
Festival di Matsumae Matsumae Koen Park (April-Mei).

Festival yang paling besar di Jepang adalah festival bunga Sakura yang melibatkan ratusan pohon hingga puluhan ribu pohon sakura di Jepang, dan tentu saja masih banyak festival lainnya yang lebih kecil di setiap tempat di mana bunga sakura tumbuh.

Bunga Sakura adalah daya tarik utama dari acara ini, dan orang-orang Jepang merayakannya melalui berbagai kegiatan lainnya. Di antara hal yang paling indah yang tidak bisa dilewatkan adalah musik tradisional Jepang dan teater, upacara minum teh atau pertemuan keluarga untuk makan di bawah pohon. Perayaan tidak berhenti bahkan setelah akhir hari, kebun di sini akan menyala sepanjang malam.

Pohon Sakura adalah simbol yang sakral dalam budaya Jepang. Festival bunga sakura ini adalah acara yang sempurna untuk memahami bagian dari budaya Jepang dan tradisi negara yang tetap tidak berubah hingga saat ini. Dalam beberapa festival terbesar, Anda bisa melihat bunga yang begitu banyak diletakkan dalam kereta atau perahu yang luar biasa besar pula.

Jika Anda ingin datang ke salah satu festival bunga sakura di Jepang, Anda bisa pergi ke sana melalui banyak penerbangan menuju kota-kota terbesar di pulau itu. Anda tidak perlu khawatir karena disini jarak sudah bukan lagi halanganan, karena sistem transportasi negara Jepang sangat modern; waktu yang Anda habiskan di sini tidak akan sia-sia sia-sia.

Bahkan Anda dapat menemukan nilai yang sebenarnya dari negara ini, baik budaya dan teknologi. Jika Anda ingin melakukan sesuatu yang benar-benar istimewa dan unik, sekarang saatnya untuk mulai merencanakan perjalanan Anda di negara matahari terbit ini. Dan festival bunga Sakurapun akan menunggu Anda di setiap musim semi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Indahnya Bunga Sakura di Jepang"

Posting Komentar