Ingin Tahu Smartphone Pertama Di Dunia Bentuknya Seperti Apa?



Ini dia smartphone pertama di dunia! Bentuknya tidak seperti telepon pintar, tapi lebih mirip walkie-talkie. Yuk kenalan sebentar.

IBM Simon, Smartphone Paling Tua Di Dunia
IBM Simon
(Photo: Getty Images)

Smatrphone pertama di dunia dipasarkan pertama kali pada tanggal 16 Agustus 1994 dan hanya dijual di Amerika saja. Nama smartphone tersebut adalah IBM Simon, dari namanya saja kita tahu bahwa produk tersebut dari IBM.

Meski bentuknya lain dari smartphone pada masa kini, tetapi smartphone IBM Simon ini juga mempunyai pujian pada bentuknya yang inovatif, tentu inovatif pada masanya.

IMB Simon dikatakan sebagai smartphone karena dalam ponsel ini sudah terdapat layan pesan singkat, layanan e-mail, kalender yang bisa digunakan untuk mencatat dan semuanya ada dalam satu alat.

Ponsel pintar pada zamannya ini tidak populer karena tidak adanya feature internet, serta daya baterai yang hanya bisa bertahan 1 jam saja. Diawal pemasaran, IMB Simon dijual seharga US$899 dan hanya diproduksi sebanyak 15.000 unit saja.

Dikalangan bisnis pada masa itu, ponsel dengan bobot hanya 500 gram ini diminati oleh pebisnis yang menginginkan ponsel sekaligus komputer. Sekarang IBM Simon disimpan di Museum Sains London.

Kira-kira kalau dilelang di zaman sekarang harganya bisa berapa yah?
(sumber: BBC.co.uk)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ingin Tahu Smartphone Pertama Di Dunia Bentuknya Seperti Apa?"

Posting Komentar