Lakukan Hal Berikut Ini Ketika Anda Ditolak Kerja



Ditolak kerja tentunya sangat mengecewakan dan sedih. Tapi tentunya kita jangan berlarut-larut dalam kekecewaan. Semangat dan optimis mendapat pekerjaan harus tetep dijaga.

Ditolak Kerja

Ketika Anda ditolak kerja, sebaiknya lakukan hal-hal berikut ini:

1. Ketahui alasan penolakan Anda.
Jika memungkinkan mintalah alasan atas penolakan pada HRD perusahaan tersebut. Permintaan ini bisa lewat email agar tidak mengganggu kerja HRD. Jika kita mengetahui alasan penolakan tersebut kita bisa jadikan bahan pertimbangan dalam melamar pekerjaan di perusahaan yang lain atau pada lamaran berikutnya. Memang tidak semua HRD gampang dihubungi, tapi setidaknya tidak ada salahnya Anda coba.

2. Intropeksi diri
Jika Anda enggan menanyakan alasan penolakan, Anda bisa menganalisa diri Anda sendiri. Tentang apa yang kurang pada diri Anda, Apa yang salah ketika Anda melakukan test atau sesi wawancara. Anda bisa menanyakan juga pada teman-teman atau kerabat dekat Anda.

3. Mencari komunitas pencari kerja
Bergabunglah dengan grup pencari kerja, disana tentunya banyak sharing dan berbagi pengalaman dalam mencari kerja. Bahkan bisa jadi terdapat infomasi lowongan pekerjaan dikomunitas tersebut. Komunitas ini bisa Anda temukan misalnya di media sosial seperti Facebook, Twitter dan web lowongan kerja

4. Jangan terlalu diambil hati
Jangan berlebihan dalam menyikapi penolakan. Anggaplah ujian untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Toh Anda juga harus bersiap menghadapi penolakan-penolakan yang lain hingga sampai Anda diterima kerja.

Tetap semangat ya kawan....

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Lakukan Hal Berikut Ini Ketika Anda Ditolak Kerja"

Posting Komentar